Perkemi Riau Lepas Tiga Atlet ke Pomnas 2019, Targetnya Meraih Satu Medali Emas

Perkemi Riau melepas tiga atlet ke Jakarta, untuk bertanding di ajang Pomnas 2019. Mereka ditargetkan meraih satu medali emas.

Perkemi Riau Lepas Tiga Atlet ke Pomnas 2019, Targetnya Meraih Satu Medali Emas
istimewa
Tiga atlet kempo Riau dilepas pengurus Perkemi Riau menuju Pomnas di Jakarta. Mereka ditargetkan meraih satu medali emas pada Pomnas kali ini. 

tribunpekanbaru.com - Perkemi Riau melepas tiga atlet kempo Riau yang akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Jakarta. Pelepasan dilakukan bersamaan dengan rapat koordinasi (rakor) Perkemi Riau, Sabtu (21/9) malam lalu di sebuah hotel di Pekanbaru.

Tiga atlet kempo tersebut adalah Tri Kurnia Sari yang akan bertanding di nomor randori putri kelas 60 kg. Pada Pomnas sebelumnya tahun 2017 di Makassar, Tri Kurnia berhasil meraih medali perak.

Selanjutnya Andrian di nomor randori putra kelas 65 kg, yang pada Pomnas sebelumnya juga meraih perak, serta Juwairiah Anisa yang akan bertanding di nomor randori kelas 50 kg.

Ketiga atlet tersebut didampingi pelatih Marzul, dan mereka bertolak menuju Jakarta pada Minggu (22/9).

Menurut Sekretaris Umum Perkemi Riau, Vera Taurensa, para atlet tersebut ditargetkan merebut satu medali emas pada Pomnas kali ini. "Setidaknya bisa menyamai prestasi pada Pomnas sebelumnya," terang Vera.

Sementara itu, rakor Perkemi yang merupakan induk olahraga beladiri shorinji kempo yang terdaftar di KONI, dihadiri seluruh pengurus daerah Perkemi Riau, Ketua Pengcab seluruh kabupaten/kota di Riau, dan seluruh Yudansha (sabuk hitam) yang ada di Riau yang jumlahnya kurang lebih 50 orang.

Rakor tersebut dibuka Ketua Umum Pengprov Perkemi Riau, Razif SH, dan membahas persiapan kempo Riau menghadapi Porwil Sumatra ke-X di Bengkulu tahun ini, serta persiapan Pra PON di Banjarmasin yang akan dilaksanakan awal November 2019 nanti.

Rakor juga membahas peningkatan soliditas dan loyalitas terhadap Perkemi, serta persiapan tim Pelatda Kempo Riau menghadapi Porwil dan Pra PON yang pelaksanaannya berdekatan.

"Kami butuh dukungan moril dan materil dari semua pihak untuk mempersiapkan keberangkatan tim Kempo
Riau ke kedua event tersebut," kata Razif. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved