Pelalawan

Putra Kandung Bupati Harris Resmi Jadi Ketua DPRD Pelalawan Riau, Adi Sukemi Pimpin Rapat Paripurna

Adi Sukemi ST MM resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan Riau masa jabatan 2019-2024

Putra Kandung Bupati Harris Resmi Jadi Ketua DPRD Pelalawan Riau, Adi Sukemi Pimpin Rapat Paripurna
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Wakil Ketua PN Pelalawan Meilinda Aritonanh SH MH memimpin pengucapan sumpah dan janji tiga pimpinan DPRD Pelalawan di ruang rapat paripurna lantai ll gedung dewan, Senin (23/9/2019). 

Putra Kandung Bupati Harris Resmi Jadi Ketua DPRD Pelalawan Riau, Adi Sukemi Pimpin Rapat Paripurna

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Adi Sukemi ST MM resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan Riau masa jabatan 2019-2024 di ruang rapat paripurna lantai ll gedung DPRD, Senin (23/9/2019).

Adi Sukemi merupakan putra kandung Bupati Pelalawan HM Harris yang menghadiri langsung pengucapan sumpah dan janji ketua dan wakil ketua DPRD. Pengambilan sumpah dan janji dipimpin langsung Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan Meilinda Aritonang SH MH.

Tiga pimpinan DPRD diantaranya Ketua, Wakil Ketua I, dan Wakil Ketua II akan dikukuhkan dan diambil sumpah berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Riau. Diantaranya Ketua DPRD yakni Adi Sukemi sesuai dengan surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Adi Sukemi merupakan putra kandung Bupati Pelalawan Hm Harris dan juga ketua DPD II Golkar Pelalawan.

Baca: BREAKING NEWS: Gubernur Syamsuar Tetapkan Status Riau Darurat Bencana Pencemaran Udara

Kemudian Wakil Ketua I adalah Syafrizal SE berdasarkan surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Syafrizal merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan yanh baru dilantik dan sudah dua periode duduk di kursi legislatif.

Kemudian Wakil Ketua II yaitu Anton Sugianto dengan landasan surat rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Selain masih muda dan baru di dunia politik, Anton Sugianto juga belum pernah menjabat di dewan atau masih periode pertama.

"Sumpah dan janji yang saudara ucapakan bukan hanya kepada manusia, tetapi kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena Tuhan tahu apa yang ada di dalam diri saudara," kata Wakil Ketua PN Pelalawan, Meilinda Aritonang SH MH saat memandu pengucapan sumpah pimpinn dewan.

Setelah resmi mengucapkan sumpah, ketiga pimpina langsung mengambil kursi di depan untuk memimpin. Kelanjutan rapat paripurna peresmian pelantikan. Tampak Adi Sukemi yang sudah resmi jadi Ketua DPRD duduk berdampingan dengan ayahnya Bupati Harris. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved