Kuantan Singingi

Kisruh MAN 1 Teluk Kuantan, DPRD Kuansing Hearing dengan Kemenag dan Pihak Terkait

Pihak Kemenag Kuansing diundang. Begitu juga kepala sekolah dan guru MAN 1 Teluk Kuantan serta perwakilan wali murid dan perwakilan siswa.

Kisruh MAN 1 Teluk Kuantan, DPRD Kuansing Hearing dengan Kemenag dan Pihak Terkait
Istimewa
DPRD Kuansing akhirnya memberi perhatian lebih atas kisruu yang terjadi di MAN 1 Teluk Kuantan, Kuansing, Riau. Rabu (25/9/2019), DPRD Kuansing menggelar dengar rapat pendapat (hearing) soal masalah ini. 

Kisruh MAN 1 Teluk Kuantan, DPRD Kuansing Hearing dengan Kemenag dan Pihak Terkait

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - DPRD Kuansing akhirnya memberi perhatian lebih atas kisruu yang terjadi di MAN 1 Teluk Kuantan, Kuansing, Riau. Rabu (25/9/2019), DPRD Kuansing menggelar dengar rapat pendapat (hearing) soal masalah ini.

Pihak Kemenag Kuansing diundang. Begitu juga kepala sekolah dan guru MAN 1 Teluk Kuantan serta perwakilan wali murid dan perwakilan siswa.

Kala berita ini ditulis, hearing masih berjalan.

Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH langsung memimpin hearing ini. Ia ditemani dua wakilnya yakni Zulhendri Nazaruddin dan Juprizal. Ketua fraksi juga hadir.

Baca: VIDEO STREAMING Big Match Manchester United vs Arsenal

Kakan Kemenag Kuansing Drs H Jisman serta kepala sekolah MAN 1 Rini Susanti juga hadir. Begiru juga dengan ketua kokite sekolah dan ketua Osis.

Kondisi terkini, proses belajar mengajar di sekokah tersebut sudah berjalan lancar setelah aksi mogok belajar gelombang kedua diakhiri para siswa. Berakhirnya mogok ini setelah sang Kepsek secara lisan mengampaikan mundur dari jabatan Kepsek.

Menyatakan mundur dari jabatan Kepsek, ternyata hingga kini Kemenag tidak menunjuk pengganti Rini. Bahkan Rini berkantor di Kemenag.

Sekolah dibiarkan seperti itu tanpa kehadiran ataupun adanya Kepsek. Inilah yang mendesak DPRD Kuansing menggelar hearing.

Kisruh sekolah ini bermula dari keputusan Kemenag Kuansing menunjuk Rini Susanti sebagai Kepsek.
Kehadiran Rini Susanti ternyata tidak diinginkan para siswa MAN 1 Kuansing. Sebab, para siswa MAN 1 Kuansing sempat menolak Rini sebagai Kepsek. Penolakan berlangsung selama hampir sepekan lewat mogok belajar.

Baca: Ternyata Mahasiswa yang Dikeroyok Polisi saat Unjuk Rasa Sumut Hafal 30 Juz Alquran, Ini Kondisinya

Kemenag Kuansing tetap dengan keputusannya Rini Susanti sebagai Kepsek di sekolah tersebut. Lewat mediasi dari Kemenag Kuansing, permasalahan Rini dan siswa MAN 1 bisa selesai walau harus disertai dengan surat perjanjian.

Pertengahan Agustus, kisruh kembali muncul di sekolah ini. Dua pekan lebih, siswa mogok belajar. Mogok belajar berhenti karena sanh Kepsek menyatakan mundur dari jabatannya secara lisan. (Tribunpekanbaru.com/Palti Siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved