Berita Riau

BI Berikan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Perguruan Tinggi Swasta

Program beasiswa kepada mahasiswa/i berprestasi dari Perguruan Tinggi itu merupakan bentuk kepedulian BI di bidang pendidikan.

Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
BI dan Unilak Teken Kerjasama Pemberian Beasiswa kepada Mashasiswa Berprestasi. 

BI Berikan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Perguruan Tinggi Swasta

TRIBUNPEKANBARU.COM - Cerdaskan anak bangsa dan sebagi bentuk rasa kepedulian kepada dunia pendidikan, Bank Indonesia (BI) berikan Beasiswa kepada Mahasiswa yang Berprestasi dari Perguruan Tinggi swasta.

Program beasiswa kepada mahasiswa/i berprestasi dari Perguruan Tinggi itu merupakan bentuk kepedulian BI di bidang pendidikan.

"Program ini mendukung program nasional untuk meningkatkan kapasitas SDM menuju Indonesia Unggul," ujar Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan Bank Indonesia KPW Provinsi Riau Jonataruli kepada wartawan, Jumat (27/9/2019).

Baca: LIVE STREAMING Bali United vs Kalteng Putra Liga 1 2019, Prediksi & Link VIDEO TV Online Indosiar

Dalam pemberian beasiswa ini tambah Jona, Bank Indonesia memperluas cakupan pemberiannya dan tidak hanya untuk mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) saja, tapi juga untuk mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Sebagai bentuk realisasinya bertempat di Universitas Lancang Kuning (Unilak), Jumat (27/9) Pimpinan Bank Indonesia Pekanbaru melakukan penandatangan kerjasama Program Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2019 dengan Unilak.

"Kerjasama ity ditandatangani oleh Dr. Hj Hasnati SH MH selaku Rektor Unilak dan Teguh Setiadi mewakili Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau," ucap Jona.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh calon penerima beasiswa. Beasiswa akan diberikan kepada 50 orang mahasiswa/i yang berprestasi. Beasiswa tersebut dapat digunakan untuk mendukung biaya pendidikan, tunjangan studi maupun biaya hidup.

Atas beasiswa dari BI itu Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH mengucapkan terima kasih.

"Pemberian beasiswa ini tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Dalam pemberiannya kami sangat selektif dan kami memberika kepada keluarga kurang mampu serta memiliki nilai akademik yang baik," ujar Hasnati.

Penerima beasiswa jelas diutamakan mahasiswa dengan IPK minimal 3,00 (skala 4) dan berasal dari latar belakang keluarga ekonomi tidak mampu, aktif dikegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, telah menyelesaikan 40 SKS atau tiga semester dan maksimal berusia 23 tahun saat menerima beasiswa serta tidak sedang menerima beasiswa dan/atau berada dalam status ikatan dinas dengan instansi lain.

Baca: Kurir NARKOBA di Riau Digerebek di Kamar Hotel, Polisi Sita 1 Kg Sabu-sabu & 4.476 Butir Pil Ekstasi

Untuk wilayah Provinsi Riau, beasiswa telah diberikan kepada mahasiswa/i dari Universitas Riau dan UIN Suska Riau, dengan jumlah penerima beasiswa sebanyak 100 orang setiap tahunnya.

"Tidak hanya memperoleh bantuan berupa biaya pendidikan, mahasiswa penerima beasiswa juga tergabung dalam suatu komunitas yaitu GenBI (Generasi Baru Indonesia) Riau. GenBI mendapatkan berbagai pelatihan secara berkala, terencana dan terarah untuk meningkatkan kompetensi individu dan mengembangkan karakter dan jiwa kepemimpinan agar mampu menjadi pemimpin di masa depan," ungkap Jona. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril).

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved