Berita Riau

70 Petugas Cleaning Service RSUD Arifin Achmad Ikuti Pelatihan Rutin

Sebanyak 70 petugas cleaning service (petugas kebersihan) di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad mendapatkan pelatihan rutin, Minggu (29/9/2019)

70 Petugas Cleaning Service RSUD Arifin Achmad Ikuti Pelatihan Rutin
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Sebanyak 70 petugas cleaning service (petugas kebersihan) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad mendapatkan pelatihan rutin, Minggu (29/9/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 70 petugas cleaning service (petugas kebersihan) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad mendapatkan pelatihan rutin, Minggu (29/9/2019).

Pelatihan rutin bagi petugas kebersihan tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan mereka.

Pelatihan ini langsung dibuka Direktur RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedi yang didampingi Direktur PT. Wija Malla Utama, Akbar Taufik yang bertindak sebagai penyalur tenaga kebersihan tersebut.

Direktur RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedi, saat membuka dan sekaligus memberikan kata sambutannya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Karena dengan adanya kegiatan uji kompetensi ini diharapkan tenaga cleaning service tersebut untuk lebih memiliki pengetahuan lebih dalam menjalankan tugasnya, terampil dan cekatan dalam bertugas.

"Saya juga berpesan kepada semua petugas agar bekerja sebaik mungkin serta tetap menjaga kesehatan dan bekerja dari hati. Karena petugas kebersihan di rumah sakit berbeda dengan tempat lainnya," ujar Nuselly Husnedi.

Baca: Hari Ini Pemko Dumai Mulai Keruk Drainase yang Sempat Ditanami Warga Pohon Pisang

Sementara itu Direktur PT. Wija Malla Utama, Akbar Taufik menjelaskan uji kompetensi bagi petugas cleaning service di RSUD Arifin Achmad ini dihadiri 70 orang yang bertujuan untuk keterampilan karyawan.

"Kita melatih skill attitude dan cara membersihkan meja ketika ada orang, artinya mengasah kemampuan yang sudah dimiliki masing-masing karyawan," ujar Akbar Taufik.

Baca: Sebelum Diumumkan BKD, Gubri Sudah Wawancarai 3 Peserta Seleksi Sekdaprov

Akbar juga menambahkan, uji kompetensi yang dilakukan ini merupakan bagian dari rutinitas untuk terus mengasah kemampuan dan kualitas dalam bekerja.

"Kita harapkan menambah kualitas dan kuantitas, agar mereka tahu tupoksi di lapangan," jelasnya. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved