Selesai Dilantik, Pimpinan DPRD Inhil Langsung Ingatkan Bupati Agar Segera Susun APBD

Ketua DPRD Inhil langsung mengingatkan Bupati agar segera menyusun APBD begitu usai dilantik. Sehingga proses penganggaran sesuai jadwal.

Selesai Dilantik, Pimpinan DPRD Inhil Langsung Ingatkan Bupati Agar Segera Susun APBD
tribun pekanbaru
Empat unsur pimpinan DPRD Inhil mengucapkan sumpah janji jabatan di Ruang Rapat VIP Gedung DPRD Inhil, Jalan Soebrantas Tembilahan, Kamis (3/10). 

tribunpekanbaru.com - Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2019–2024, resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada Kamis (3/10).

Keempat pimpinan DPRD Inhil tersebut adalah Ketua DPRD Dr H Ferriyandi ST MM dari Partai Golkar, Wakil Ketua Edy Gunawan SE MSI dari PKB, Dr H Maryanto SE MH dari PDI P, serta Andi Rusli dari PPP.

Pengucapan sumpah yang digelar di Ruang Rapat VIP Gedung DPRD Inhil ini, disaksikan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, Dandim 0314 Inhil Letkol (Inf) Imir Faishal, serta jajaran Forkopimda Inhil lainnya.

Bupati Inhil HM Wardan mengucapkan tahniah kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Inhil definitif periode 2019-2024 yang baru saja dilantik.

Bupati mengingatkan agar visi pembangunan daerah yang disepakati bersama menjadi prioritas, serta fungsi wewenang dan kewajiban untuk dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab demi kepentingan rakyat.

Selain itu, Wardan sangat berharap energi yang dimiliki tidak terkuras hanya untuk mempersoalkan sesuatu yang telah memiliki mekanisme yang jelas, berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Warga negara berkewajiban tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan. Segala persoalan perdebatan kisruh, sengketa, harus kita kembalikan kepada mekanisme yang berlaku sebagai konsekuensi kita sebagai negara hukum,” ujar Wardan dalam sambutannya.

“Kita berada di akhir tahun anggaran 2019 sehingga butuh kerja keras untuk pencapaian program yang telah direncanakan,” tambahnya.

Karena itu, dia berharap kebersamaan yang telah terbangun selama ini antara Pemkab Inhil dan DPRD terus terjaga demi kepentingan rakyat. “Kebersamaan dapat terus dipelihara dan semakin dikuatkan, terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di Inhil,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhil, H Ferryandi mengatakan, setelah resmi dilantik akan bekerja lebih baik dan maksimal, penuh disiplin, tanggung jawab, dan sesuai waktu untuk bersama–sama mengawal aspirasi sebagaimana yang diharapkan masyarakat 5 tahun ke depan.

“Harapan itulah yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita, sehingga ke depan bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Inhil,” ungkap Ferryandi usai pelantikan.

Mewakili DPRD Inhil, Ferryandi berharap Pemkab Inhil segera melaksanakan pembangunan dengan memulai pemyusunan anggaran sesuai jadwal. “Karena jujur saja, APBD ini diketuk, menurut aturan November sudah harus diketuk. Sehingga percepatan penyusunan penganggaran sesuai jadwal,” ungkapnya.

Ferryandi juga berharap pelaksanaan kegiatan dan pembangunan sesuai dengan jadwal, sehingga tidak ada pembagunan yang tidak selesai pada batas waktunya.

“Harapan kita ke depan, tidak ada lagi pekerjaan yang terutang atau tidak terselesaikan pada tahun anggaran berikutnya. Karena masyarakat sangat mengharapkan,” ujarnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved