Breaking News:

Berita Riau

Gangguan Jiwa Bisa Sembuh, Begini Perlakuan Dinsos di Riau Terhadap Orang Sakit Jiwa hingga Sembuh

Orang yang mengalami gangguan jiwa bisa sembuh, begini perlakuan Dinsos di Riau terhadap orang sakit jiwa hingga mereka bisa sembuh

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Grafis/Didik
Ilustrasi-depresi stress sakit jiwa gangguan mental. Gangguan Jiwa Bisa Sembuh, Begini Perlakuan Dinsos di Riau Terhadap Orang Sakit Jiwa hingga Sembuh 

Gangguan Jiwa Bisa Sembuh, Begini Perlakuan Dinsos di Riau Terhadap Orang Sakit Jiwa hingga Sembuh

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI -‎ Orang yang mengalami gangguan jiwa bisa sembuh, begini perlakuan Dinsos di Riau terhadap orang sakit jiwa hingga mereka bisa sembuh.

Gangguan jiwa merupakan penyakit yang bisa disembuhkan, untuk itulah masyarakat yang anggota keluarganya mengidap gangguan jiwa bisa segera di obati atau melaporkannya ke Dinas Sosial kota Dumai.

Silahkan baca juga berita Riau hari ini :

Baca: Gajah Liar Masuk Kebun Warga di Riau Agresif dan Berpindah, Tim BBKSDA Berupaya Giring ke Habitatnya

Baca: Pesawat Tempur Parkir dalam Mal SKA, Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Unjuk Kekuatan Persenjataan

Baca: Jokowi Mengaku Mesra, Senyum Prabowo Tak Selebar Jokowi, Selfi hingga Bahas Koalisi dan Ibukota

Baca: Bukan Soal JAKSA AGUNG di Kabinet kerja Jilid II, KAPITRA Ampera Berharap Jokowi Buka Kantor di Riau

‎Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Hasan Basri mengungkapkan, gangguan jiwa memang merupakan penyakit yang bisa di sembuhkan, untuk itulah, pihaknya meminta kepada masyarakat agar melaporkan kepada pihaknya bagi ada anggota keluarganya mengalami gangguan jiwa untuk di obati.

Diakuinya, selama 2019, ini sudah ada 50 orang gangguan jiwa yang pihaknya kirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Pekanbaru, untuk menjalani pengobatan ke jiwaan.

‎"Sudah ada 50 orang yang kita bawa ke RSJ untuk di obati selama 2019 ini, dan alhamdulillah sudah ada yang sembuh dan kembali lagi bersama keluarganya," katanya, Senin (14/10/2019).

Hasan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memasung saudara-saudaranya yang terkena gangguan jiwa, pasalnya gangguan jiwa bisa disembuhkan dan diobati.

Ia menjelaskan, gangguan jiwa masih bisa diobati dan ini menjadi tugas bersama baik pihaknya maupun pihak keluarga, pasalnya setelah dinyatakan sembuh, harus tetap mendapatkan pengawalan keluarga dengan memperhatikan kejiwaan serta obatnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved