Berita Riau

FRAKSI Partai Pendukung Prabowo TOLAK Hasil Rapat Pembentukan AKD DPRD Riau, Tak dapat Ketua Komisi

Tiga fraksi partai pendukung Prabowo tolak hasil rapat pembentukan AKD DPRD Riau, bukan karena tak kebagian ketua komisi dan tak masuk anggota komisi

FRAKSI Partai Pendukung Prabowo TOLAK Hasil Rapat Pembentukan AKD DPRD Riau, Tak dapat Ketua Komisi
Grafis Tribun Pekanbaru/Didik Ahmadi
FRAKSI Partai Pendukung Prabowo TOLAK Hasil Rapat Pembentukan AKD DPRD Riau, bukan karena Tak Kebagian Ketua Komisi dan Tak Masuk Anggota Komisi, Marwan : Nama Belum Dikirim Kok sudah Diparipurnakan 

FRAKSI Partai Pendukung Prabowo TOLAK Hasil Rapat Pembentukan AKD DPRD Riau, bukan karena Tak Kebagian Ketua Komisi dan Tak Masuk Anggota Komisi, Marwan : Nama Belum Dikirim Kok sudah Diparipurnakan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tiga fraksi partai pendukung Prabowo tolak hasil rapat pembentukan AKD DPRD Riau, bukan karena tak kebagian ketua komisi dan tak masuk anggota komisi, Marwan: Nama belum dikirim kok sudah diparipurnakan.

Tiga fraksi partai pendukung Prabowo yang menolak itu yakni Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, dan Fraksi PAN, dan tidak satupun legislator dari tiga partai ini masuk dalam komisi, baik sebagai ketua, sekretaris, bendahara maupun anggota.

Silahkan baca juga berita Riau hari ini :

Baca: WOW, Pilkada Riau 2020 dalam Agenda Pilkada Serentak 2020 di Riau Keruk APBD Sebesar Rp 367.3 Miliar

Baca: Tiga Fraksi Partai Pendukung PRABOWO Tidak dapat Jatah Ketua Komisi di DPRD Riau, Ini Penjelasannya

Baca: KETUA Komisi di DPRD Riau Dikuasai Partai Pendukung Jokowi Partai Pendukung Prabowo hanya Dapat Satu

Baca: POLEMIK Obat Mengandung Ranitidine di Riau, Diskes Pastikan sudah Tidak Ada di Puskesmas dan RSUD

Perseteruan tiga fraksi di DPRD Riau dengan pimpinan DPRD Riau dan fraksi lainya semakin memanas dan menuai polemik.

Selain tidak hadir dalam rapat paripurna pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), tiga fraksi ini pun secara terang-terangan menolak hasil rapat tersebut.

"Kita menolak hasil rapat paripurna pembentukan AKD tadi malam. Memang sudah ketuk palu, tapi itu melanggar presedur tata terbit. Kami sepakat, tiga fraksi (Gerindra, PKS dan PAN) tidak menerima hasil itu," kata anggota fraksi Gerindra, Marwan Yohanis, di gedung DPRD Riau, Jumat (11/10/2019).

Marwan menjelaskan, sebelumnya pimpinan DPRD Riau sudah menyurati pimpinan fraksi untuk mengirimkan daftar nama utusan dari masing-masing fraksi untuk dimasukkan ke dalam AKD.

Namun hingga paripurna, kamis malam tadi, tiga fraksi ini mengaku belum ada memasukkan nama.

"Tapi kok tetap diparipurnakan, harusnya kan tunggu masuk dulu nama-nama dari tiga fraksi ini baru di paripurnakan, ini ada tiga fraksi belum memasukkan daftar nama kok tetap diparipurnakan, malah dimajukan lagi, yang seharusnya hari senin, dimajukan hari kamis, ini kan tidak bener, orang akan bertanya ada apa dibalik ini semua," ungkap Yonanis.

Halaman
1234
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved