Berita Riau

Srindit Angels Tebar Senyum Manis pada Operasi Zebra di Siak Riau 22Oktober-5 November 2019

Pada operasi zebra2019,Srikandi Tindak (Srindit) Angels yang menjadi garda terdepan. Srindit Angels merupakan Polwan Satlantas Polres Siak.

Srindit Angels Tebar Senyum Manis pada Operasi Zebra di Siak Riau 22Oktober-5 November 2019
istimewa
Srindit Angels Satlantas Polres Siak bersepeda untuk memberikan edukasi tertib lalu lintas kepada masyarakat di Siak Sri Indrapura. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Polisi Wanita (Polwan) Polres Siak, Provinsi Riau bakal menebarkan senyum manis sepanjang pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2019 pada 22 Oktober -5 November 2019 mendatang.

"Dengan senyum manis menciptkan suasana humanis dengan keselamatan pengendara," kata Kasat Lantas Polres Siak AKP Brigitta Atvina Wijayanti, Rabu (16/10/2019).

Ia menjelaskan, pada operasi zebra tersebut Srikandi Tindak (Srindit) Angels yang menjadi garda terdepan. Srindit Angels merupakan Polwan Satlantas Polres Siak.

Mereka akan menyetop sembari senyum manis untuk memberikan edukasi tentang tertib lalu lintas kepada masyarakat.

"Ini untuk memberikan kesan humanis pada penindakan pelanggaran yang diberikan di wilayah hukum Polres Siak," kata Kasatlantas.

Kegiatan yang akan berlangsung serentak di wilayah hukum Polda Riau itu lebih mengedepankan edukasi pencegahan kecelakaan lalu lintas.

"Kami akan mengedepankan sisi edukatif kepada pengendara yang melanggar lalu lintas. Edukasi tersebut berupa penjelasan dampak kepada para pengendara, seperti tidak melengkapi alat berkendara yang lengkap dan risiko lakalantas," kata dia.

Ia melanjutkan, peran Srindit Angel's untuk mengangkat ciri khas daerah Riau. Tujuannya untuk mendekatkan diri pada masyarakat.
Tema Srindit diambil dari nama seekor burung khas di Riau. Burung Srindit juga identik dengan beragam acara di provinsi Riau, seperti menjadi maskot pada ajang PON Riau 2012 dan ajang event internasional Serindit Boat Race di Siak. Burung tersebut berbadan kecil namun disenangi masyarakat Riau.

"Semoga dengan kehadiran Srindit membuat Operasi Zebra semakin lancar. Yang terpenting masyarakat paham dengan tertib lalu lintas," kata AKP Brigitta.

Terkait operasi yang dijadwalkan selama 14 hari, Satlantas Polres Siak memberikan perlakuan yang sama kepada seluruh kendaraan. Baik kendaraan pribadi, kendaraan umum angkutan penumpang, angkutan barang serta kendaraan plat merah.

AKP Brigitta berharap, pengguna jalan melengkapi kelengkapan kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan lalu lintas.

"Saya minta kepada masyarakat untuk mepengkapi kendaraan sesuai dengan akad sejak saat membelinya. Kita minta jangan dikurang-kurangi, seperti kaca spion tetap dua, lampu dihidupkan, saffety belt juga harus tetap dipakai serta lain-lain,"tutup AKP Brigitta. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved