Breaking News:

Perguruan Tinggi

PCR Kukuhkan 401 Wisudawan, IPK Rata-rata Capai 3,2

Politeknik Caltex Riau (PCR) mengukuhkan sebanyak 401 wisudawan pada acara wisuda ke XVI yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) PCR

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: rinalsagita
tribunpekanbaru.com
WISUDA - Politeknik Caltex Riau (PCR) kukuhkan sebanyak 401 wisudawan pada acara wisuda ke XVI yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG), Sabtu (19/10/2019). 

PCR Kukuhkan 401 Wisudawan, IPK Rata-rata Capai 3,2

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARUPoliteknik Caltex Riau (PCR) mengukuhkan sebanyak 401 wisudawan pada acara wisuda ke XVI yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) PCR, Rumbai, Sabtu (19/10/2019).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 174 orang lulusan dari jenjang diploma 3, sedangkan 227 orang lulusan dari jenjang diploma 4.

Hingga wisdah ke XVI tersebut, PCR tercatat sudah meluluskan 3.790 alumni.

Direktur PCR, Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc. dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah dilantik pada hari ini.

“Mewakili sivitas akademika Politeknik Caltex Riau saya mengucapkan selamat atas wisuda diploma dan sarjana terapan untuk anak-anakku. Bagi PCR, lulusan yang sebentar lagi menjadi alumni, merupakan karya utama dan aset yang sangat berharga. Inilah salah satu bentuk tanggung jawab dan kontribuasi nyata PCR dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia yang bermutu, inovatif, relevan dan berdaya saing sebagaimana Visi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia,” ujarnya.

Tingkat lulusan tepat waktu pada wisuda tahun ini adalah sebesar 82%. Jumlah ini meningkat sebanyak 8% dibandingkan tahun sebelumnya dan melampaui target yang dicanangkan pada tahun ini sebesar 80%..

Sedangkan Indek Prestasi Komulatif (IPK) para wisudawan tahun ini rata-rata adalah 3.2 dengan rincian IPK rata-rata Program Ahli Madya sebesar 3.06, sementara IPK rata-rata yang diraih oleh lulusan Program Sarjana Terapan adalah 3.33.

"Tingkat lulusan tepat waktu yang tinggi tentu saja akan memberikan kepastian kepada stakeholder khususnya bagi para mahasiswa dalam menempuh proses pendidikan di PCR. Nilai IPK yang diraih oleh para lulusan ini tentu saja tidak semata-mata menggambarkan kemampuan kognitifnya, tetapi representasi dari nilai sikap, keterampilan, dan pengetahuan," sebutnya.

Ia menambahkan, komposisi skill ini juga dilengkapi dengan kemampuan nilai-nilai softskill yang merupakan bagian tak terpisahkan pada setiap proses pembelajaran di PCR meliputi nilai-nilai kedisiplinan, kebersamaan, kecintaan terhadap lingkungan, kejujuran, kehormatan, keunggulan, dan kecerdasan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved