Breaking News:

Seleksi CPNS 2019

Seleksi CPNS 2019 di Riau, JADWAL Pengumuman dan BKP2D Pelalawan Tunggu Juknis Pelaksanaan Test CPNS

Seleksi CPNS 2019 di Riau, jadwal pengumuman dan BKP2D Pelalawan tunggu petunjuk teknis atau juknis pelaksanaan test CPNS

Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@els_warouw/@pnscantikofficial/Kolase/Nolpitos Hendri
Seleksi CPNS 2019 di Riau, JADWAL Pengumuman dan BKP2D Pelalawan Tunggu Juknis Pelaksanaan Test CPNS 

Seleksi CPNS 2019 di Riau, JADWAL Pengumuman dan BKP2D Pelalawan Tunggu Juknis Pelaksanaan Test CPNS

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Seleksi CPNS 2019 di Riau, jadwal pengumuman dan BKP2D Pelalawan tunggu petunjuk teknis atau juknis pelaksanaan test CPNS.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau mendapat 111 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) beberapa hari yang lalu.

Silahkan baca juga berita Riau hari ini >>>

Baca: JADWAL Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Gerindra untuk Pilkada Riau 2020

Baca: Festival Mandi Safar di Riau, Tasik Nambus Didatangi Ribuan Warga, Panitia Sediakan 4000 Kue Apam

Baca: Ditpolair Polda Riau Gerebek Gudang Penyimpanan 1.500 Ekor Belangkas, Hendak Diselundup ke Malaysia

Baca: 25 Sepeda Motor dari 95 Pelanggar Dijaring Petugas pada Hari Pertama Operasi Zebra 2019 di Riau

Setelah menerima 111 formasi CPNS dari pemerintah pusat, Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Pelalawan menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari BKP2D Provinsi Riau dan Badan Kepegawaian Nasional. Dalam Juknis akan dijabarkan sistem dan proses penerimaan CPNS di daerah-daerah.

"Tahap selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi sesuai juknis. Semua akan diumumkan melalui website yang akan ditentukan," tutur Kepala BKP2D Pelalawan, Edi Suryandi, kepada tribunpelalawan.com, Kamis (24/10/2019).

Edi Suryandi menjelaskan dalam proses perekrutan CPNS diselenggarakan melalui sistem yang telah dibangun oleh Kemenpan dan Badan Kepegawaian Nasional. Masyarakat yang berminat untuk melamar harus mendaftar melalui laman website dengan mengikuti prosedur yang ada.

BKP2D Pelalawan, kata Edi, akan mempersiapkan diri jika kemudian pelaksanaan ujian CPNS digelar di daerah masing-masing. Termasuk menyediakan perangkat komputer, sistem, serta jaringan, yang sesuai dengan standar Computer Assisted Test (CAT).

"Mau tidak mau kita harus siap, menyediakan sarana dan prasarana ujian sistem CAT. Kalau ujiannya digelar di daerah. Tapi tergantung keputusan dari pusat nantinya," tandas Edi.

Sekretaris BKP2D Pelalawan, Rinto Rinaldi menuturkan, formasi CPNS Pelalawan tahun 2019 sebanyak 111 dengan rincian tenaga kesehatan 36 orang dan tenaga teknis 75 orang. Pihaknya mengusulkan 600 lebih formasi CPNS ke Kemenpan pada pertengahan 2019 lalu. Namun yang diterima dan disetujui Kemenpan hanya 111 saja dengan formasi tenaga kesehatan serta tenaga teknis.

Halaman
1234
Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved