Formula 1

Jadwal Lengkap F1 GP AS 2019, Peluang Besar Lewis Hamilton Juarai Formula 1

Kejuaraan balap mobil F1 musim 2019 akan dilanjutkan dengan seri balap ke-19 GP AS di Circuit of the Americas (COTA), Austin

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kejuaraan balap mobil F1 musim 2019 akan dilanjutkan dengan seri balap ke-19 GP AS di Circuit of the Americas (COTA), Austin, AS.

Lewis Hamilton berpeluang besar memastikan gelar juara Formula 1 yang keenam pada seri balap GP Amerika Serikat (AS) 2019.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, akan datang ke COTA sebagai kandidat juara berkat status pemuncak klasemen sementara.

Hamilton untuk sementara telah mengumpulkan 363 poin. Dia unggul sejauh 74 poin dari rekan setim sekaligus pesaing terdekatnya, Valtteri Bottas (289 poin).

Gelar juara pun bisa digenggam oleh Hamilton di COTA asalkan dapat menjaga selisih poin dari Bottas menjadi 52 poin selepas balapan berlangsung.

Jika dihitung berdasarkan posisi finis, Hamilton hanya perlu menuntaskan balapan di urutan delapan agar bisa mengunci titel kampiun F1.

VIDEO LINK STREAMING Formula 1 (F1) Mexico: Live Sirkuit Autodrom Hermanos Rodrigues

Ramalan Cinta Zodiak Kamis 31 Oktober 2019, TAURUS Muak dan Lelah, ARIES Semua Berjalan Sempurna

Lantas mungkinkah Hamilton mencapai target tersebut? Jawabannya sangat mungkin. Lebih-lebih jika melihat rekor si pembalap Inggris di sirkuit sepanjang 5,5 kilometer itu.

Sejak COTA menjadi tuan rumah GP AS pada 2012, Hamilton sudah enam kali naik ke atas podium dengan lima di antarnya adalah kemenangan.

Satu-satunya kesempatan Hamilton gagal finis tiga besar di COTA adalah pada 2013. Itupun, dia finis di urutan empat atau masih berada dalam "zona aman".

Sementara jika berkaca pada hasil musim ini, hanya satu kali Hamilton finis di luar posisi delapan besar, yaitu ketika finis di urutan kesembilan pada GP Jerman (28/9/2019).

Halaman
12
Editor: Sesri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved