Pelalawan

Bono Surfing Digelar 11 sampai 14 November di Teluk Meranti Riau, Peselancar Manca Negara Hadir

Bono Surfing atau dalam bahasa lokal Pelalawan disebut Bekudo Bono akan diselenggarakan selama empat hari berturut-turut.

Bono Surfing Digelar 11 sampai 14 November di Teluk Meranti Riau, Peselancar Manca Negara Hadir
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Para peselancar lokal saat berada di Pelabuhan Teluk Meranti setelah selesai beraksi menunggangi Ombak Bono pada event Bekudo Bono pada November 2018 silam. 

Peselancar Manca Negara Dipastikan Hadir, Bono Surfing Digelar 11 sampai 14 November di Teluk Meranti Riau

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan menggelar event Bono Surfing tahun 2019 pekan depan di Sungai Kampar Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti.

Bono Surfing atau dalam bahasa lokal Pelalawan disebut Bekudo Bono akan diselenggarakan selama empat hari berturut-turut.

Dijadwalkan mulai Senin (11/11/2019) sampai hari Kamis (14/11/2019) sebagai acara puncak Bono Surfing.

Event pariwisata dengan memainkan Ombak Bono Sungai Kampar ini telah masuk dalam kalender pariwisata nasional di Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

"Acara puncak yang menjadi ajang kompetisi pas tanggal 14 November. Peselancar manca negara dan dalam negeri akan bermain," terang Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pelalawan, Andi Yuliandri, kepada tribunpelalawan.com, Rabu (6/11/2019).

Praktik Jual Beli Lahan di TNTN Pelalawan Riau, Bathin Arifin Diduga Jual Satu Hektare Rp 5 Juta

Andi Yuliandri menjelaskan, pemilihan tanggal dan hari tersebut telah diselarahkan dengan penghitungan dari masyarakat lokal tepat disaat Ombak Bono pada ketinggian pucaknya.

Surfer yang memastikan kehadirannya yakni dari manca negara seperti Anto Nikolas dari Prancis, peselancar dari Brazil, dan negara lain yang diajak oleh pemain lama itu.

Kemudian surfer dari Bali dan pemain lokal turut meramaikan event yang telah mendunia itu.

Panitia juga menggelar rangkaian acara selama pelaksanaan Bono Surfing seperti pertunjukan musik bekerja sama dengan Bono Jazz di Pangkalan Kerinci dan Teluk Meranti.

Heboh Soal Pendidikan SD Mulan Jameela Cuma 3 Tahun, Humas DPR Beri Penjelasan Ini

Ada juga penampilan tarian seni dan budaya serta hiburan yang berbau kearifan lokal lainnya.

"Saat ini panitia sedang merampung semua susunan acara dari awal hingga hari puncaknya nanti," tambah Andi.

Disparbudpora mengundang beberapa pejabat Kemenpar yang akan hadir pada acara Bekudo Bono, sama halnya seperti tahun-tahun sebelumnya. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung).

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved