Ajaran Islam

Tips Memilih Travel untuk Perjalanan Ibadah Umrah dan Tata Cara Pelaksanaan Umrah

Buat Anda yang baru pertama kali dan tengah merencanakan perjalanan ibadah umrah, ada baiknya selektif dalam memilih travel

Tips Memilih Travel untuk Perjalanan Ibadah Umrah dan Tata Cara Pelaksanaan Umrah
Instagram @rindubaitullah.id
Ibadah haji dan umrah 

Tips Memilih Travel untuk Perjalanan Ibadah Umrah dan Tata Cara Pelaksanaan Umrah

TRIBUNPEKANBARU.COM - Buat Anda yang baru pertama kali dan tengah merencanakan perjalanan ibadah umrah, ada baiknya selektif dalam memilih travel haji dan umrah.

Banyak kasus terjadi jamaah umrah gagal berangkat ke tanah suci karena permasalahan travel yang tidak memiliki izin, masalah dengan penerbangan visa dan masalah lainnya.

Dalam memilih travel perjalanan umrah jangan mudah tergoda dengan iming- iming yang dijanjikan oleh pihak travel, fasilitas berbeda dan harga dibawah rata- rata harga tanpa ada cek dan ricek terlebih dahulu.

Seperti yang dilansir dari laman website Kemenag Riau, Kementerian Agama secara resmi telah mengeluarkan pedoman 5 pasi umrah bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci, yaitu:

1. Pastikan travel memiliki izin resmi dari Kementerian Agama.

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika akan mendaftarkan diri sebagai peserta umroh adalah mencari agen travel umrah yang sudah jelas legalitasnya.

Pastikan travel tersebut memiliki SK Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag sebagai penyelenggara perjalanan ibadah umroh atau haji.

Karena legalitas dari sebuah agen travel perjalanan umroh adalah syarat mutlak yang berkaitan dengan kredibilitas dan tanggung jawab mereka terhadap jamaah sebagai penyelenggara mulai dari keberangkatan, fasilitas jamaah saat di Tanah Suci, hingga kembali lagi ke Tanah Air.

Lalu bagaimana cara mengetahui apakah agen travel umroh tersebut memiliki ijin atau tidak?

Halaman
1234
Penulis: Sesri
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved