Breaking News: Persiapan Bono Surfing di Teluk Meranti, Riau, Peselancar Taklukkan Ombak Bono

Event pariwisata Bono Surfing di Kabupaten Pelalawan Riau dimulai sejak besok, Senin (11/11/2019) dan akan belangsung selama empat hari hingga Kamis.

Breaking News: Persiapan Bono Surfing di Teluk Meranti, Riau, Peselancar Taklukkan Ombak Bono
TRIBUNPEKANBARU.COM / JOHANES WOWOR TANJUNG
Persiapan Bono Surfing di Teluk Meranti, Riau, Peselancar Internasional Taklukkan Ombak Bono 

Breaking News: Persiapan Bono Surfing di Teluk Meranti, Riau, Peselancar Taklukkan Ombak Bono

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Event pariwisata Bono Surfing di Kabupaten Pelalawan Riau dimulai sejak besok, Senin (11/11/2019) dan akan belangsung selama empat hari hingga Kamis (14/11/2019) sebagai acara puncak.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) mempersiapkan berbagai rangkaian acara mengisi Bono Surfing. Event pariwisata yang sudah masuk dalam kalender wisata nasional di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini bakal dihadiri oleh para pesilancar profesional baik dari manca negara maupun dalam negeri.

"Besok pesilancar dari Perancis, Brazil, dan Bali mulai berdatang, sesuai dengan konfirmasi terakhir. Biasanya mereka langsung menuju Teluk Meranti," terang Kepala Disparbudpora Pelalawan, Andi Yuliandri, kepada tribunpelalawan.com, Minggu (10/11/2019).

Disparbudpora, kata Andi Yuliandri, meminta pesilancar Perancis Antony Nicolas untuk hadir lebih dulu, sebagai surfer yang sudah berpengalaman menaklukan keganasan Ombak Bono Sungai Kampar Kecamatan Teluk Meranti.

Antony Nicolas yang mengajak para pesilancar luar negeri mengenal Bono yang juga bergelar Ombak Tujuh Hantu itu.

Andi merincikan, rangkaian acara akan dimulai dari Senin (11/11/2019) dengan agenda pembukaan Bono Surfing atau Bekudo Bono di lapangan Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci.

Dimeriahkan dengan pertunjukan musik menggandeng group musik Bono Jazz untuk menghibur pengunjung.

Selain itu, musisi dari Malaysia, Sungapura, dan grup tari dari Pelalawan akan bergantian mengisi panggung malam pembukaan event wisata itu.

Update Pria Tewas Dicor, Fakta Baru Diungkap Anak Surono dan Menantu Tentang Kematian Surono

"Kita usahakan para pesilancar juga ikut cara malam di RPK Pangkalan Kerinci. Kemudian acara selanjutkan akan di gelar di Teluk Meranti," tambah Andi.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved