Masyarakat Antusias Datangi Kodim Innil untuk Ikuti Pengobatan Gratis

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Kodim Inhil menggelar pengobatan gratis bagi warga di sekitar Tembilahan.

Masyarakat Antusias Datangi Kodim Innil untuk Ikuti Pengobatan Gratis
tribun pekanbaru
Warga mengikuti pengobatan gratis yang diberikan Kodim Inhil di aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil, Jalan A Yani, Tembilahan Hulu, Rabu (20/11). 

tribunpekanbaru.com - Kodim 0314/Inhil memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di wilayah Kodim 0314/Inhil. Pengobatan gratis ini dilaksanakan di aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil, Jalan A Yani, Tembilahan Hulu, Rabu (20/11).

Pengobatan gratis ini merupakan kegiatan bakti TNI yang juga merupakan sasaran nonfisik bidang Bakti TNI yang dihadiri sekitar 41 orang masyarakat dan TNI.

Tidak hanya pengobatan gratis, dalam program Binter Terpadu wilayah Kodim 0314/Inhil tahun anggaran 2019 ini, masyarakat dan peserta juga diberikan penyuluhan atau gambaran tentang penyakit Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA), yang disampaikan oleh narasumber, Masitah.

Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Imir Faishal diwakili oleh Pasi Teritorial Kapten (Inf) A Siregar menuturkan, layanan ini merupakan Program Binter Terpadu wilayah Kodim 0314/Inhil tahun anggaran 2019 yang merupakan kegiatan sasaran nonfisik bidang bakti TNI, meliputi penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Kegiatan ini salah satu wujud kerjasama antara lembaga pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan dengan TNI serta masyarakat, sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik,” tuturnya.

Dia juga berharap, materi penyuluhan yang diberikan Dinas Kesehatan bisa memberikan pencerahan tentang kesehatan secara umum kepada masyarakat. “Supaya masyarakat kita jangan hanya taunya sakit dan berobat, tapi tidak bisa mengantisipasi pada dirinya sendiri apa penyebab sakitnya itu,” katanya.

A Siregar lantas mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan ini, agar nantinya bisa dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat. “Setidaknya masyarakat mengerti cara mengantisipasi atau cegah dini, dan bagaimana tindakan awal atau kalau istilah kesehatanya P3K. Mohon maaf bila mungkin pelayanan tidak terlalu maksimal,” tambahnya.

Layanan yang diberikan Kodim 0314/Inhil ini tampak diserbu masyarakat yang memiliki keluhan kesehatan. Busra (80), masyarakat asal Sungai Raya mengaku berterimakasih atas layanan Kodim Inhil. Busra yang mengalami keluhan sakit dada dan sesak nafas, mengaku terbantu dengan adanya pengobatan dan penyuluhan Kodim 0314/Inhil.

“Kami masyarakat merasa terbantu dan dapat mengontrol kesehatan kami,” tuturnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved