Maimanah Umar Meninggal Dunia

Maimanah Umar Meninggal Dunia, Makmur Hendrik: Tidak Banyak Perempuan di Riau Seperti Maimanah

Maimanah Umar Meninggal Dunia, kepergian tokoh perempuan Riau untuk selamanya merupakan kehilangan bagi masyarakat Bumi Lancang Kuning.

Maimanah Umar Meninggal Dunia, Makmur Hendrik: Tidak Banyak Perempuan di Riau Seperti Maimanah
Istimewa
Maimanah Umar 

Maimanah Umar Meninggal Dunia, Makmur Hendrik: Tidak Banyak Perempuan di Riau Seperti Maimanah

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Maimanah Umar Meninggal Dunia, kepergian tokoh perempuan Riau untuk selamanya merupakan kehilangan bagi masyarakat Bumi Lancang Kuning.

Sebab, perjuangan Maimanah Umar tidak ada habisnya meskipun di usianya yang sudah tua tetap berjuang bagi Riau.

Sehingga tokoh masyarakat di Riau Makmur Hendrike mengaku Riau merasa kehilangan tokoh perempuan yang dianggap berjuang sepenuh hati dan tidak banyak sosok seperti Maimanah di bumi lancang kuning.

"Tak banyak perempuan di Riau seperti beliau, saya baik secara pribadi maupun atas nama tokoh masyarakat kehilangan beliau dan Riau kehilangan beliau," ujar Makmur Hendrik kepada tribunpekanbaru.com.

Maimanah Umar anggota DPD RI
Maimanah Umar anggota DPD RI. (Istimewa)

Perannya sebagai anggota DPD RI menurut Makmur Hendrik cukup besar berjuang untuk masyarakat Riau bahkan diusianya yang sudah tua.

"Kami ada 99 tokoh masyarakat Riau sangat kehilangan beliau," ujar Makmur Hendrik.

Sifat yang tidak dimiliki perempuan lain, yang dimiliki Maimanah menurut Makmur Hendrik yang sudah kenal dekat dengan Maimanah sejak 30 tahun lalu itu adalah kegigihan.

"Gigih tidak pernah menyerah menjadi sifat Maimanah Umar yang dikenal masyarakat. Salah satu yang selalu diperjuangkan belaiu adalah bagaimana menghapus kemiskinan lewat dunia pendidikan yang dimanfaatkannya, beliau berjuang keras untuk itu," jelas Makmur Hendrik yang juga sekampung dengan Maimanah tersebut yakni Maimanah Umar di Teratak Buluh dan dirinya di Buluh Cina.

"Kita berharap agar anaknya yang perempuan (Misharti) dan ada juga Instiawati Ayus meniru dan lanjutkan semangat juang Maimanah Umar," harap Makmur. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved