Pelalawan

Siap-siap, 1.500 ASN Pemkab Pelalawan Riau akan Test Urin, Ini Jadwalnya

Pemkab Pelalawan Riau berencana melakukan test urin kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Bulan Desember ini.

Siap-siap, 1.500 ASN Pemkab Pelalawan Riau akan Test Urin, Ini Jadwalnya
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mengikuti Coffee Morning di auditorium lantai lll Kantor Bupati Pelalawan, Seni. (2/12/2019). 

Siap-siap, 1.500 ASN Pemkab Pelalawan Riau akan Test Urin, Ini Jadwalnya

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau berencana melakukan test urin kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Bulan Desember ini.

Pemeriksaan urin digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi keterlibatan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam penyalahgunaan narkotika.

"Test urin dilaksanakan selama lima hari berturut-turut, untuk semua OPD. Untuk waktu dan jadwalnya akan diumumkan selanjutnya," terang Kepala Kesbangpol Pelalawan, Abdul Karim, usai mengikuti coffee morning pada Senin (2/12/2019).

Abdul Karim menuturkan, cek air seni akan dibagi dalam beberapa kelompok untuk 30 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pimpinan OPD diwajibkan menghadirkan ASN yang berada di lingkungan instansinya pada hari pemeriksaan.

Apabila PNS tidak datang hari pertama akibat sakit atau alasan lainnya, masih ada waktu selama empat hari untuk test urin susulan.

Namun, lanjut Abdul Karim, jika tidak hadir sama sekali selama lima hari, ASN yang bersangkutan diwajibkan test urin di kantor BNNK Pelalawan.

Pasalnya ada dugaan yang bersangkutan terlibat narkoba hingga tidak bersedia ditest urinnya.

"Ada sekitar 1.500 ASN yang akan menjalani test urin berdasarkan data yang kita miliki. Semuanya diwajibkan hadir dan ikut pemeriksaan," tambahnya. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved