Terancam Tak Selesai, Proyek Jalan Rigid Kantor Walikota Pekanbaru Masih 60 persen

Proyek Jalan Badak, Kota Pekanbaru terancam tidak tuntas sesuai jadwal. Saat ini proses pengerjaan rigid jalan ini baru 60 persen.

Terancam Tak Selesai, Proyek Jalan Rigid Kantor Walikota Pekanbaru Masih 60 persen
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sejumlah kendaraan berhati-hati ketika melintas di Jalan Badak Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (31/10/2019). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Proyek Jalan Badak, Kota Pekanbaru terancam tidak tuntas sesuai jadwal. Saat ini proses pengerjaan rigid jalan ini baru 60 persen.

Sementara sisa waktu pengerjaan tak sampai sebulan lagi. Pihak kontraktor harus merampungkan proyek jelang penghujung tahun 2019 yang tinggal hitungan minggu.

Panjang jalan rigid yang harus dituntaskan sekitar 600 meter. Proyek ini menelan anggaran sebesar Rp 4,7 miliar.

"Progres terkini sedang pengecoran. Insya Allah segera selesai," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi ketika dikonfirmasi hal itu, Senin (2/12/2019).

Pihaknya tetap optimistis ruas jalan menuju Kompleks Perkantoran Pemko Pekanbaru, Tenayan Raya itu tuntas pada akhir tahun 2019. Karena progres yang tersisa hanya 40 persen jalan rigid.

Indra mengakui pengerjaan jalan rigid sedikit melambat. Hal itu disebabkan sejumlah faktor. Di antaranya tingginya intensitas hujan sehingga pekerjaan terganggu.

Selain itu, juga dilakukan pelebaran ruas jalan yang sempit. Mempelebar jalan hingga 12 meter. Enam meter kiri dan enam meter ke kanan.

“Ada pelebaran jalan yang memakan waktu sehingga progres sedikit lambat. Namun kita tetap optimistis sesuai jadwal,” ujarnya.

Indra menyebut bahwa sejumlah ruas jalan masih berlumpur saat hujan mengguyur. Pihaknya sudah menyiapkan dua jalur alternatif menuju Jalan 70 atau akses ke Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru di Tenayan Raya.

Jalur pertama yakni Jalan Tenayan atau Simpang Rudal. Sedangkan jalur kedua melalui Simpang Bedeng. (*)

Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved