Maimanah Umar Meninggal Dunia

Maimanah Umar Meninggal Dunia, Gubri Syamsuar Sebut Almarhumah Banyak Bantu Kemajuan Riau

Gubri juga mendoakan keluarga besar Hj Maimanah Umar yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan

Maimanah Umar Meninggal Dunia, Gubri Syamsuar Sebut Almarhumah Banyak Bantu Kemajuan Riau
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Maimanah Umar Meninggal Dunia, Jenazahnya tiba di rumah duka Jalan Pepaya No 2, Pekanbaru, Selasa (2/12/2019).(TRIBUN PEKABARU/THEO RIZKY). 

Maimanah Umar Meninggal Dunia, Gubri Syamsuar Sebut Almarhumah Banyak Bantu Kemajuan Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang ikut melaksanakan shalat jenazah di Masjid Agung An Nur mewakili Pemprov Riau, keluarga dan pribadi menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Hj Maimanah Umar diusianya yang ke 82 tahun.

"Beliau adalah tokoh perempuan Riau, karirnya sangat banyak membantu kemajuan Riau," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Gubri mengajak masyarakat Riau untuk sama-sama mendoakan almarhumah, semoga almarhumah mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya disisi Allah SWT.

"Semoga semua amal yang dikerjakan semasa hidupnya, mulai dari PNS, guru, anggota dprd, anggota DPD, penasehat dan pendiri lembaga pendidikan, semoga semua menjadi amal ibadah dan diterima disisi Allah SWT," ujarnya.

Selain itu, Gubri juga mendoakan keluarga besar Hj Maimanah Umar yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan dan menjadikan ini sebagai momen untuk meningkatkan keimanan.

"Kita mendoakan, keluarga besar yang ditinggalkan senantisana diberikan kesabaran dan kekuatan iman, dan menjadikan kematian ini untuk meningkatkan keimanan kita semua," kata Syamsuar.

Setelah shalai shalat jenazah dan dilanjutkan dengan shalat Isya berjamaah, Gubri Syamsuar langsung melepas jenazah di Masjid Agung An Nur untuk dibawa ke pemakaman. Malama itu juga, jenazah Maimanah Umar langsung dimakamkan di pemakaman yang barada di Jalan Kubang Raya. Di lokasi ini juga, suami alhamhumah dimakamkan.

Sebelumnya, Setelah disinggahkan sebentar di rumah duka, Jalan Pepaya, Sukajadi Pekanbaru, jenazah Maimanah Umar langsung dibawa ke Masjid Agung Annur Pekanbaru, Selasa (3/12/20219) malam. Tepat pukul 18.50 Wib, jenazah mantan senator asal Riau ini tiba di Masjid Agung Annur untuk dishalatkan.

Setiba di halaman masjid, puluhan siswa berseragam putih, berbaris rapi sambil memberikan hormat. Tidak lama berselang jenazah mantan anggota DPD RI dua priode ini pun dikeluarkan dari dalam mobil ambulance dan digotong masuk ke dalam masjid. Sementara didalam masjid sudah berkumpul ratusan jamaah yang siap untuk melaksanakan shalat jenazah.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved