Maimanah Umar Meninggal Dunia

Tokoh Perempuan Riau Maimanah Umar Meninggal Dunia, Pelayat Terus Berdatangan ke Rumah Duka

Para pelayat terus berdatangan ke rumah duka almarhumah Maimanah Umar di Jalan Pepaya nomor 2 Kota Pekanbaru Selasa (3/12/2019) sore.

Tokoh Perempuan Riau Maimanah Umar Meninggal Dunia, Pelayat Terus Berdatangan ke Rumah Duka
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Suasana rumah duka almarhumah Maimanah Umar di Jalan Pepaya nomor 2 Kota Pekanbaru Selasa (3/12/2019) sore. 

Tokoh Perempuan Riau Maimanah Umar Meninggal Dunia, Pelayat Terus Berdatangan ke Rumah Duka

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Para pelayat terus berdatangan ke rumah duka almarhumah Maimanah Umar di Jalan Pepaya nomor 2 Kota Pekanbaru Selasa (3/12/2019) sore.

Hingga pukul 16.30 Wib jenazah almarhumah belum tiba dari Malaysia.

Terlihat pelayat yang datang sejumlah tokoh di antaranya Ramli Walid mantan birokrat Pemprov Riau, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Masperi mantan pejabat Pemprov dan sejumlah tokoh lainnya.

Anak almarhum Husni Thamrin saat memberikan sambutan kepada pelayat yang hadir meminta agar masyarakat mendoakan ibunya yang sudah meninggal tersebut.

"Saya sebagai anak mengharapkan doa dari semua masyarakat khususnya pelayat yang sudah datang ke rumah kami, kami juga ucapkan terima kasih,"ujar Husni Thamrin.

Menurut penjelasan dari keluarga, jenazah almarhumah baru tiba di Pekanbaru sekitar pukul 18.00 Wib karena masih ada proses pelepasan sebagai mantan pejabat negara.

"Kalau informasinya tiba nanti sekitar pukul 18.00 Wib di Pekanbaru,"ujar Masperi yang juga dekat dengan keluarga Almarhumah.

Sebagaimana diketahui Kabar duka kembali menyelimuti masyarakat Riau, Senin (2/12). Salah seorang senator asal Riau, Maimanah Umar MA meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Malaka. Manta anggota DPD RI dua priode ini meninggal dunia pukul 15.00 Waktu Malaysia.

Jenazah nantinya akan dikebumikan di pemakanan yang berada di Jalan Kubang Raya, Kampar dan akan dimakamkan dengan makan suami yang juga dimakankam dikomplek pemakaman tersebut.

Seperti diketahui, Maimanah Umar lahi 5 Mei 1937 silam. Maimanah sempat menjadi anggota DPRD Riau selama 4 priode. Setelah itu Maimanah melanjutkan kiprah politiknya sebagai senator di DPD RI selama dua priode (2009-2014 kemudian 2014-2019). Selain itu, Maimanah Umar juga merupakan salah satu pendiri sekaligus pemilik lembaga pendidikan, Yayasan Masmur. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved