Jantung Berdebar-debar setelah Minum Kopi, Pria Ini Dilarikan ke Rumah Sakit, Dokter Bilang Begini!

Viral cerita seorang pria yang mengalami kondisi jantung berdebar secara tidak lazim pada tengah malam

Tangkapan Layar Twitter @Rachmatputera_
Ilham R Putera, melalui akun Twitter pribadinya, bercerita soal pengalamannya mengalami kondisi detak jantung berdebar tidak lazim. Ia mengaku punya kebiasaan meminum kopi. (Tangkapan Layar Twitter @Rachmatputera_) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Viral cerita seorang pria yang mengalami kondisi jantung berdebar secara tidak lazim pada tengah malam hingga dilarikan ke rumah sakit.

Ia menyebutkan, satu diantara penyebabnya adalah kebiasaannya mengonsumsi kopi.

Cerita tersebut viral saat Ilham R Putera membagikan pengalamannya di akun Twitter  @Rachmatputera_, Kamis (12/12/2019).

"Sedikit berbagi cerita dan pengalaman bagi kalian pencipta dan penikmat secangkir kopi, beberapa hari lalu sekitar pukul 00.30 WIB saya mengalami jantung berdebar yg tidak lazim melainkan detak yg sangat tidak teratur, mengakibatkan kondisi tubuh saya terasa sangat tidak nyaman," tulis Ilham di Twitter.

"Karena hal ini saya dilarikan ke UGD RS Al-Islam dan diberikan perawatan akibat keluhan tersebut serta diberi tambahan oxygen untuk kelancaran pernafasan," sambungnya.

Cuitannya tersebut mengundang banyak respon dari warganet.

Hingga Sabtu (14/12/2019) pagi, cuitannya sudah disukai lebih dari 17 ribu orang dan dibagikan lebih dari 11 ribu orang.

Lebih lanjut, llham menceritakan, dokter mendiagnosisnya mengalami supraventricular tachycardia atau SVT, yaitu kondisi jantung berdebar cepat dan tidak normal akibat mengonsumsi kafein.

"Ternyata kopi menjadi salah satu penyebab jantung berdebar lebih cepat dari biasanya," kata Ilham, seperti yang dikutip dari Twitternya.

Seorang Dokter Umum, dr. M Fiarry Fikaris, membenarkan kondisi tersebut bisa disebabkan oleh pola konsumsi kopi.

Halaman
1234
Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved