Bupati Yopi Hadiri Puncak Peringatan Hari Bakti Transmigrasi di Batang Cenaku

Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto menghadiri langsung acara puncak peringatan Hari Bakti Transmigrasi ke-69 dan Hari Kesetiakawanan Nasional.

Bupati Yopi Hadiri Puncak Peringatan Hari Bakti Transmigrasi di Batang Cenaku
FOTO/ISTIMEWA
Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto menghadiri langsung acara puncak peringatan Hari Bakti Transmigrasi ke-69 dan Hari Kesetiakawanan Nasional, Sabtu (21/12/2019). 

Bupati Yopi Hadiri Puncak Peringatan Hari Bakti Transmigrasi di Batang Cenaku

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto menghadiri langsung acara puncak peringatan Hari Bakti Transmigrasi ke-69 dan Hari Kesetiakawanan Nasional.

Kegiatan dipusatkan di Bumi Perkemahan Desa Talang Bersemi, Kecamatan Batang Cenaku, Sabtu (21/12/2019).

Dalam sambutannya yang dihadiri segenap Muspida Pemkab Inhu dan masyarakat Desa Talang Bersemi, Yopi mengajak masyarakat untuk mensyukuri segenap hasil pembangunan dan diikuti komitmen menjaga serta memelihara berbagai pencapaian pembangunan tersebut.

Dijelaskan Yopi, hingga dua periode kepemimpinannya di Inhu yang telah menginjak masa 10 tahun, berbagai perubahan telah direalisasikan untuk kemajuan Inhu. Ke depan yang harus digesa menurutnya adalah percepatan pembangunan.

Ia juga mengajak masyarakat merenung bagaimana kondisi awal Desa Talang Bersemi sebagai wilayah transmigrasi.

Dulunya lokasi tersebut masih berupa hutan belukar, tanpa penerangan listrik dan tanpa jalan memadai.
Kini, lanjut Yopi, perubahan sudah 180 derajat.

Desa sudah maju dengan dukungan fasilitas jaringan listrik, jalan beraspal, dan ketersediaan air bersih.

"Saat ini pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah kabupaten sudah melakukan berbagai perubahan pembangunan. Sekarang tinggal bagaimana kita sebagai masyarakat berkomitmen terus mendukung dan ikut memajukan pembangunan yang sudah kita capai," ujar Bupati Yopi.

Kepala Desa Talang Bersemi Joko Wahyudi dalam sambutannya secara khusus menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Yopi dan Pemda Inhu atas berbagai kebijakan dalam memajukan pembangunan desa termasuk di Desa Talang Bersemi.

"Alhamdulillah pak Bupati, saat ini di Desa Talang Bersemi seluruh masyarakat sudah dapat menikmati air bersih melalui program Pamsimas. dan, kita pun bersyukur Pamsimas Desa Talang Bersemi dinobatkan sebagai Pamsimas terbaik se Provinsi Riau," ungkap Joko Wahyudi.

Acara puncak peringatan Hari Bakti Transmigrasi ke-69 dan Hari Kesetiakawanan Nasional di Inhu ini juga dihadiri tokoh pemuda anak transmigrasi Supandi, Ketua DPRD Inhu Syamsudin, anggota DPRD Daniel Eka Perdana, Sekda Inhu Hendrizal, Kepala OPD dan para Camat se Inhu.

Di dalam kegiatan ini juga Bupati Yopi turut menyerahkan satu unit Mobil Operasional kepada PGRI, meresmikan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat (Pamsimas) Desa Talang Bersemi serta memberikan berbagai penghargaan kepada pemenang lomba yang digelar dalam rangka peringatan HBT dan HKSN. Bupati Yopi juga berkesempatan menebar ribuan bibit ikan di Embung Jaka Tirta yang lokasinya berdekatan dengan lokasi perkemahan. (*)

Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved