Tol Pekanbaru Dumai

Pengelola Jalan Tol Pekanbaru - Dumai Klaim 80 Persen Pengendara Sudah Miliki Kartu e-Tol

Pengelola Tol Pekanbaru-Dumai memastikan tidak ada perpanjangan waktu fungsional lagi.

Pengelola Jalan Tol Pekanbaru - Dumai Klaim 80 Persen Pengendara Sudah Miliki Kartu e-Tol
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Tol Pekanbaru - Dumai seksi I sepanjang 13,5 Kilometer resmi dioperasikan, Senin (23/12/2019). Uji coba tol Pekanbaru - Dumai seksi I ini hingga 2 Januari 2020 mendatang. Selama masa uji coba berlangsung, mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai 2 Januari 2020 pengendara yang melintasi jalan tol ini akan digratiskan. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

PEKANBARU - Tol Pekanbaru-Dumai Seksi I (Pekanbaru-Minas) yang mulai difungsionalkan sejak tanggal 23 Desember 20219, resmi ditutup Kamis (2/1/2020) pukul 16.00 WIB.

Pengelola Tol Pekanbaru-Dumai memastikan tidak ada perpanjangan waktu fungsional lagi.

"Iya, hari ini sampai pukul 16.00 WIB kita tutup kembali dan kami akan melanjutkan pekerjaannya sampai selesai," kata Kepala Cabang Operasional Tol Pekanbaru-Dumai, Indra Putrayana kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (2/1/2020).

Indra mengungkapkan, selama masa fungsional lebih kurang 11 hari, antusias masyarakat melewati tol Pekanbaru-Dumai Seksi I cukup ramai.

Selain antusias masyarakat yang tinggi, selama masa fungsional ini pengendara yang melewati tol Pekanbaru-Dumai seksi I juga sudah mulai paham dengan aturan-aturan berkendara di jalan tol.

Salah satunya adalah dengan menggunakan kartu e tol atau e money.

"Perlahan mereka masyarakat kita sudah mulai memahami bahwa untuk masuk tol itu harus punya kartu, e tol, atau e money. Empat hari pertama memang masih banyak yang kita bantu, tapi sekarang pengendara sudah mulai paham. Sampai dengan hari ini kita perkirakan sudah 80 persen mereka sudah memiliki kartu e tol," katanya.

Seperti diketahui, Tol Pekanbaru-Dumai seksi I sepanjang 9,5 Kilometer resmi difungsionalkan, Senin (23/12/2019) kemarin.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama rombongan tampak langsung meninjau ujicoba tol Pekanbaru-Dumai seksi I ini.

Sebelum menjajal tol, Gubri Syamsuar pun sempat mengecek kesehatannya di rest area yang ada di samping kanan pintu tol Muara Fajar Rumbai.

Gubri Syamsuar pun sempat foto bersama dengan latar belakang pintu tol Pekanbaru-Dumai di Pintu Muara Fajar Rumbai.

Tidak lama setelah itu, Gubri bersama rombongan pun langsung melintasi Tol Pekanbaru-Dumai Seksi I.

Rombongan iring-iringan kendaraan masuk melalui pintu Muara Fajar Rumbai dan keluar di Perempatan Perawang.

Selama masa uji coba berlangsung, mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai 2 Januari 2020 pengendara yang melintasi jalan tol ini digratiskan.

Tol Pekanbaru-Dumai seksi 1 ini dioperasikan mulai pukul 08.00 Wib hingga 16.00 Wib khusus untuk kendaraan golongan 1 atau non bus. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved