Berita Riau

Polisi Tangkap Calo Paspor di Kantor Imigrasi Pekanbaru, Kakanwil Kemenkumham Riau Akui Kalah Cepat

Kakanwil Kemenkumham Provinsi Riau, Lucky Agung Binarto, tak menampik soal adanya calo paspor di Kantor Imigrasi Klas I TPI Pekanbaru

Polisi Tangkap Calo Paspor di Kantor Imigrasi Pekanbaru, Kakanwil Kemenkumham Riau Akui Kalah Cepat
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
Kakanwil Kemenkumham Riau Lucky Agung Binarto. 

PEKANBARU - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Provinsi Riau, Lucky Agung Binarto, tak menampik soal adanya calo paspor di Kantor Imigrasi Klas I TPI Pekanbaru yang diamankan, beberapa waktu lalu.

"Memang informasinya ada yang diamankan. Lalu untuk keterlibatan orang dalam sedang diidentifikasi," jelas Lucky saat diwawancarai Tribunpekanbaru.com, Selasa (21/1/2020).

"Namun mereka itu kan, pemberi dan penerimanya antara pemohon (paspor) dan si calo tersebut. Kemungkinan dia sudah menguasai sistem antrian, menguasai teman-teman di situ (Kantor Imigrasi). Tapi teman-teman tidak ngeh gitu loh. Bahwa artinya mereka itu sudah sangat mengakar di luar," sambung dia.

Untuk itu Lucky menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian.

Dia juga berjanji akan membina jajaran di internalnya.

"Apalagi kita ini sedang menuju WBK dan WBBM. Memang saya kalah cepat, karena saya baru di sini. Saya datangi Lapas dan Rutan dulu. Maksud saya pembinaannya terhadap warga binaan, kalau Imigrasi kan lebih ke pelayanan masyarakat," terangnya.

Dibeberkan Lucky, selama ini belum ada hal-hal yang menjadi gangguan dalam pelayanan tersebut.

"Saya pikir aman-aman saja. Karena menurut saya kenapa Lapas dan Rutan yang lebih didahulukan, karena masalahnya lebih kompleks.

Seperti masalah kelebihan kapasitas, tahanan atau napi kabur, dan yang belum lama ini terjadi, adalah pembakaran Rutan Siak oleh penghuninya.

"Jadi saya fokusnya untuk menangani itu dulu. Namun memang ternyata di pelayanan belum optimal. Sehingga teman-teman kepolisian duluan masuk istilahnya. Jadi ke depan tentu akan kita tata," ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved