SKD CPNS

68 Pelamar CPNS Tidak Hadir pada CAT SKD CPNS Pemkab Pelalawan Hari Pertama, Ini Penjelasannya

Untuk hari pertama ini secara umum berjalan lancar semuanya, lima sesi yang dilaksanakan," ungkap Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
68 Pelamar CPNS Tidak Hadir pada CAT SKD CPNS Pemkab Pelalawan Hari Pertama, Ini Penjelasannya. Peserta ujian SKD CPNS Pelalawan Riau menjalani pemeriksaan badan dan registrasi sebelum memasuki ruang ujian, Rabu (5/2/2020). Seleksi SKD di Pelalawan dimulai hari ini sampai 11 Februari mendatang di kampus AKNP. 

68 Pelamar CPNS Tidak Hadir pada CAT SKD CPNS Pemkab Pelalawan Hari Pertama, Ini Penjelasannya

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Hari pertama pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipi (CPNS) tahun 2019 Kabupaten Pelalawan Riau telah selesai dilaksanakan di kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) Pangkalan Kerinci.

Sebanyak lima sesi ujian digelar satu hari dengan jumlah peserta 100 orang setiap sesi yang diselenggarakan di aula kampus AKNP.

Ujian menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) dengan waktu mengerjakan selama 90 menit.

Peserta diminta hadir satu jam sebelum ujian berlangsung, sebab ada prosedur absensi dan registrasi yang harus dilalui setiap pelamar.

"Untuk hari pertama ini secara umum berjalan lancar semuanya, lima sesi yang dilaksanakan," ungkap Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Pelalawan, Tengku Kafrawi, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (5/2/2020).

Kafraw menerangkan, dari 500 peserta yang seharusnya mengikuti ujian hari pertama, sebanyak 68 peserta yang tidak hadir.

Tak diketahui alasan mereka tidak meregistrasi saat ujian akan berlangsung.

Secara rinci sesi 1 ad 16 orang tak datang, sesi 2 sekitar 17 pesert tak hadir, sesi 3 ada 18 orang, sesi 4 sebanyak 6 orang, dan sesi 5 mencapai 11 orang.

Otomatis 68 peserta itu dipastikan gugur sesuai dengan aturan yang ditetapkan BKN.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved