Berita CPNS

Ada 15 Peserta Tak Hadir, Hari Ketiga SKD CPNS Pelalawan Riau Digelar Empat Sesi

Hari ketiga SKD CPNS di Kabupaten Pelalawan, Jumat (7/2/2020), ada 15 peserta tidak hadir.

Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
Panitia sedang memeriksa peserta sebelum masuk ruangan CAT SKD CPNS 2019 di Pelalawan Riau. 

.


TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALANKERINCI- Hari ketiga pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (7/2/2020), ada 15 peserta tidak hadir.

Tes SKD digelar di kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci. Ujian pada Jumat kemarin dilaksanakan hanya empat sesi saja, berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

Pasalnya ada jeda waktu untuk melaksanakan Salat Jumat bagi umat muslim. Alhasil sesi ketiga pada hari biasa dihilangkan dan tinggal empat sesi saja.

Satu sesi diikuti 100 peserta. Peserta yang mendapat giliran pertama sudah telah selesai mengikuti ujian dan sesi kedua sudah memasuki ruangan.

Para pelamar melalui alur registrasi dan absensi yang ditetapkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Xll.

"Sesi pertama ada 6 orang tak hadir dan sesi kedua ada 9 orang jadi 15 orang tak datang dalam dua sesi ini dari 200 peserta. Memang sama sekali tak hadir, karena absensi juga nggak diisi," ungkap Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Pelalawan, Tengku Kafrawi, Jumat (7/2/2020).

Diterangkannya, para peserta sebanyak 185 orang dalam dua sesi telah diperiksa bertahap hingga dinyatakan steril dan diperbolehkan memasuki ruang ujian.

Selama 90 menit peserta akan berjibaku dengan soal-soal tertera pada monitor komputer yang mengunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Kafrawi menyebutkan, tingkat kerahasiaan dan pengamanan soal ujian yang tersimpan dalam server sangat tinggi.

Setiap selesai ujian panitia dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Xll menyegel server dan ruangan penyimpanan disaksikan oleh petugas pengamanan dari Polres Pelalawan, Satpol PP dan BKPSDM.

"Kemudian pagi hari sebelum ujian segel dibuka dengan disaksikan semua pihak. Jadi semuanya steril dan bersifat rahasia. Namun hasilnya langsung transparan," ucap pria yang akrab disapa Awi ini.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved