Berita Riau

Tersangka Pencurian di STIE Bangkinang Riau Ternyata Sang Pelapor

Kasus pencurian yang terjadi di STIE Bangkinang akhirnya terungkap.Ternyata, satu diantara tersangka adalah orang yang melaporkan kasus itu ke polisi.

Tersangka Pencurian di STIE Bangkinang Riau Ternyata Sang Pelapor
Polsek Bangkinang
Dari penyelidikan, Polsek Bangkinang Kota menangkap seorang pegawai dari STIE Bangkinang berinisial AH alias BO (25) warga Kelurahan Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang dan AJ (22) warga Kelurahan Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kasus pencurian yang terjadi di STIE Bangkinang, Kabupaten kampar akhirnya terungkap.

Dari penyelidikan, Polsek Bangkinang Kota menangkap pegawai dari STIE Bangkinang berinisial AH alias BO (25) dan AJ (22), keduanya warga Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang.

Ternyata, satu diantara tersangka adalah orang yang melaporkan kasus pencurian itu.

Kedua pelaku mencuri 2 unit infocus,1 unit wireles, 3 unit laptop milik perguruan tinggi tersebut.
Kapolsek Bangkinang Kota, Iptu Era Maifo melalui Kasubbag Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, Jumat (7/2/2020) menuturkan, pencurian diketahui pertama kali oleh pekerja di Kampus STIE Bangkinang Jalan A Rahman Saleh Bangkinang Kota.

Dua pekerja bernama Iqbal dan Habib datang pagi hari, 21 Januari 2020 lalu. Saat masuk ke ruangan dosen pascasarjana untuk membersihkannya, mereka melihat jendela terbuka dan ruangan berserak.

Kedua pelaku berpikir kampus kemalingan dan segera memberitahukan kepada karyawan lain.
Sejumlah karyawan mengecek dan diketahui sejumlah barang hilang.

Kejadian pencurian ini kemudian dilaporkan ke polisi AH alias BO.

"Mendapat laporan tim kita melakukan penyelidikan dan dari penyelidikan mengarah ke seorang tersangka berinisial AJ," katanya.

Polisi menemukan AJ dan melakukan interogasi. Dari interogasi ini diketahui dalam aksinya ada keterlibatan orang dalam, mengarah ke nama AH alias BO.

"Tersangka AH alias BO ini sempat menghilang beberapa hari. Namun tim berhasil melacak keberadaannya di Kecamatan Tapung," ungkapnya.

Pihak Polsek Bangkinang Kota sempat berkordinasi dengan Polsek Tapung dan kemudian pelaku berhasil diamankan di Jalan Garuda Sakti Kecamatan Tapung. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved