Penangkapan Begal di Riau

Alex Begal di Riau Ngaku Siap Mati, Terang-terangan Pamer Hasil Curas di Facebook, Nantang Ditangkap

Satu dari kedua pelaku begal di Pelalawan Riau yakni Alex Begal ternyata sudah lama dipantau oleh polisi melalui akun media sosialnya di Facebook.

Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
Pelaku Begal di Pelalawan Riau ditangkap, ditembak karena melawan saat diamankan. 

PELALAWAN - Dua pelaku begal yang diamakan Polres Pelalawan Riau telah beraksi di tujuh lokasi di seputaran Kota Pangkalan Kerinci dalam satu bulan terakhir.

Kedua pelaku berinisial HB alias Alex Begal (21) dan AS alias Wahyu (25).

Satu dari kedua pelaku yakni Alex Begal ternyata sudah lama dipantau oleh polisi melalui akun media sosialnya di Facebook.

Akun Alex Begal secara terang-terang menunjukan tindak kejahatan yang dilakukannya sebagai pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang berkeliaran di jalanan.

"Tersangka Alex Begal ini sering posting status dan foto di facebook, kalau dia itu begal. Bahkan menantang untuk ditangkap," beber Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelalawan, AKP Teddy Ardian, saat konperensi pers di Mapolres, Selasa (11/2/2020). 

Alex Begal pernah memposting foto sepeda motor yang diakuinya sebagai hasil curian pada malam sebelumnya.

BREAKING NEWS: Dua Kawanan Begal di Pelalawan Riau Diringkus Polisi, Resahkan Warga Sebulan Terakhir

Kemudian pernah memfoto susunan uang kertas pecahan Rp 100 ribu yang jumlahnya banyak dan disebutkan sebagai hasil "pekerjaannya."

Selain itu, ia mengaku sudah siap mati jika sewaktu-waktu ada yang pihak-pihak yang mencarinya, termasuk anggota kepolisian.

Bahkan kalau Alex Begal meninggal dunia, ia meminta dimakamkan di dekat kuburan ibunya.

"Seakan-akan tidak ada lagi polisi di Pelalawan ini. Ia selalu posting foto di facebook dengan wajahnya tampak jelas," tukas Kasat Teddy.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved