KONI Riau Terima Satu Unit Bus Bantuan dari PT Agung untuk Persiapan Hadapi PON Papua

KONI Riau menyambut gembira bantuan dari perusahaan untuk persiapan PON Papua. Saat ini, KONI masih menunggu bantuan dari perusahaan lain.

KONI Riau Terima Satu Unit Bus Bantuan dari PT Agung untuk Persiapan Hadapi PON Papua
istimewa
Pengurus KONI Riau bersama perwakilan PT Agung, foto bersama usai penyerahan satu unit bus di halaman kantor KONI Riau di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Senin (10/2) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Perusahaan otomotif di Riau, PT Agung, merealisasikan janji membantu KONI Riau dalam persiapan atlet menuju PON Papua. Pada Senin (10/2) lalu, PT Agung memberikan bantuan berupa satu unit bus. Penyerahan bus digelar di halaman Kantor KONI Riau, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

"Bagi kita di KONI, Alhamdulillah. Ini untuk transportasi atlet dan pelatih PON, Porprov, dan lainnya. Kita ucapkan terima kasih kepada PT Agung," Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Selasa (11/2) kepada Tribun.

Bantuan satu unit bus ini merupakan bantuan pertama dari kalangan perusahaan untuk persiapan PON Riau. "Bus ini bermuatan 25 orang dengan harga ditaksir Rp400 juta. Melalui CSR, PT Agung membantu kita dengan produknya. Pasti sangat bermanfaat," tutur Emrizal.

Untuk perusahaan lainnya, dijelaskan Emrizal, sejauh ini KONI sudah melakukan pertemuan dan memaparkan persiapan menghadapi PON. Hasilnya, KONI mendapat jawaban positif dari beberapa perusahaan migas. Bahkan yang sudah ada kesepakatan seperti dengan SKK Migas, PT Chevron, PT BOB, dan PT Pertamina.

"Perusahaan migas ini yang sudah ada kesepakatan dengan kita. Mereka siap membantu. Cuma yang belum mereka dudukkan mengenai jumlahnya. Kita berharap mereka bisa bantu sesuai yang kita harapkan," kata Emrizal.

Intinya, KONI Riau tidak mematok bantuan yang harus diberikan perusahaan. Mereka bisa membantu beragam jenis, seperti tiket pesawat, penginapan atlet di Papua, akomodasi atlet, atau bantuan lainnya.

Setelah perusahaan migas, KONI Riau akan melanjutkan pertemuan dengan PT IKPP, PTPN V, dan beberapa perusahaan lain.

Hingga Februari ini, KONI Riau berupaya mengintensifkan persiapan Riau untuk tampil di PON Papua. Persiapan paling penting tentu saja pada anggaran dan para atlet. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved