Panglima TNI dan Kapolri ke Riau

PANGLIMA TNI dan Kapolri ke Pekanbaru Tinjau Posko Relawan Karhutla di Purna MTQ

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, menyempatkan diri mengunjungi Posko Relawan Karhutla

PANGLIMA TNI dan Kapolri ke Pekanbaru Tinjau Posko Relawan Karhutla di Purna MTQ
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
PANGLIMA TNI dan Kapolri ke Pekanbaru Tinjau Posko Relawan Karhutla di Purna MTQ 

PANGLIMA TNI dan Kapolri ke Pekanbaru Tinjau Posko Relawan Karhutla di Purna MTQ

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, menyempatkan diri mengunjungi Posko Relawan Karhutla di kawasan Purna MTQ Pekanbaru, Rabu (12/2/2020) sore.

Hal ini dilakukan setelah kedua Jenderal dan rombongan, mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dan menggelar pertemuan singkat dengan sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau.

Panglima TNI dan Kapolri, melihat-lihat kondisi di dalam posko, serta apa saja kegiatan yang dilakukan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, langkah persiapan menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau, memang sangat perlu dilakukan.

Mengingat sesuai dengan prediksi cuaca yang dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), musim kemarau pada tahun 2020 ini, terjadi cukup panjang.

"Prediksinya akhir bulan Februari atau pertengahan bulan Maret, sudah terjadi musim kemarau sampai pertengahan Oktober," jelas Hadi.

Lanjut dia, untuk itu, seluruh kompenen harus mempersiapkan diri.

"Kami semua mempersiapkan diri, dari seluruh komponen, organisasi massa. Semua berkumpul untuk melakukan persiapan. Memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat," terangnya.

"Dan TNI Polri, Forkopimda, juga memiliki 1 tekad untuk bisa menyelesaikan apabila terjadi Karhutla tersebut," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved