Virus Corona

Kenali Ciri, Gejala dan Cara Pencegahan Virus Corona

Virus yang menyebar pertama kali di kota Wuhan, China, pada Desember 2019 lalu itu telah merenggut nyawa manusia.

Kenali Ciri, Gejala dan Cara Pencegahan Virus Corona
Instagram/kompas.com
Pasien yang terserang virus corona. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Per Selasa pekan ini pukul 10 WIB (11/2/2020), berdasarkan situs data gisanddata.maps.arcgis.com milik Universitas John Hopkin, virus ini telah menular ke 43.108 orang, sebagian besar di China sebanyak 42.644 kasus atau 98 persen.

Virus ini juga tercatat 1.018 orang, sebagian besar di Provinsi Hubei sebanyak 974 orang. Meskipun demikian, jumlah korban yang dinyatakan sembuh lebih banyak, yakni 4.048, pada waktu yang sama.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan darurat kesehatan global sehingga setiap negara perlu serius memberikan perhatian.

Perhatian masyarakat dunia, termasuk Indonesia, masih tertuju pada virus corona. Virus yang menyebar pertama kali di kota Wuhan, China, pada Desember 2019 lalu itu telah merenggut ribuan nyawa manusia.

Akibat virus ini, pemerintah Indonesia telah mengevakuasi WNI dari Provinsi Hubei dan mengobservasinya selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau.

Selain itu, pemerintah menghentikan sementara semua penerbangan dari dan ke China daratan mulai Rabu. Juga menghentikan sementara kebijakan bebas visa dan visa on arrivals kepada pelancong dari China daratan.

Para pelancong atau turis asing yang pernah tinggal di China daratan selama 14 hari juga dilarang memasuki Indonesia, termasuk transit di wilayah Indonesia.

Dampak yang ditimbulkan virus ini cukup besar. Anda perlu mengetahui sejumlah hal penting mengenai virus ini untuk literasi kesehatan Anda maupun sebagai persiapan pribadi agar terhindar dari virus mematikan ini.

Berikut ini hal penting yang perlu Anda ketahui, seperti dipaparkan oleh tim medis Jovee, produk suplemen kesehatan:

1.      Apa itu virus corona?

Halaman
1234
Editor: Ariestia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved