Breaking News:

Berita Riau

BPS Targetkan 25 Persen Penduduk Inhu Riau Terdata Lewat Sensus Online

Kepala BPS Inhu, Morhan Tambunan menargetkan setidaknya 25 persen warga Inhu berhasil melakukan sensus online.

istimewa
Logo sensus penduduk 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan launching sensus online di Kantor Bupati Inhu, Senin (17/2/2020).

Usai apel pagi, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir di lapangan langsung melakukan pengisian data secara online.

Kepala BPS Inhu, Morhan Tambunan menargetkan setidaknya 25 persen warga Inhu berhasil melakukan sensus online.

"Kita menargetkan 23 sampai 25 persen warga Kabupaten Inhu bisa mengikuti sensus online ini," kata Morhan.

Disampaikannya, target tersebut disesuaikan dengan kemampuan jaringan internet di Kabupaten Inhu dan tingkat pendidikan warga. Sementara, bagi warga yang belum mengikuti sensus online, maka akan dilakukan sensus wawancara langsung pada 1 Juli hingga 31 Juli 2020.

"Sensus online ini merupakan sensus mandiri, namun bagi warga yang belum mengikuti sensus online ini akan mengikuti sensus wawancara yang digelar pada Juli mendatang," katanya.

Morhan melanjutkan, pada saat launching tersebut, setidaknya 20 orang ASN sudah mengikuti sensus online, termasuk Sekda Inhu yang memimpin apel pagi.

"Sebagian ASN tadi sudah masuk kantor, jadi hanya sekira 20 orang yang berada di lapangan mengikuti sensus online," ujar Morhan.

Morhan menjelaskan bagi warga yang mengikuti sensus online dapat mengunjungi situs sensus.bps.go.id.

Di laman situs tersebut warga diminta mengisi data pribadi mulai dari Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK).

Menurut Kasmedi, seorang warga yang sudah mengikuti sensus online, dirinya hanya membutuhkan waktu lima menit untuk mengisi data-data yang dibutuhkan.

"Hanya lima menit selesai semua data diisi, kalau sudah terisi ada tanda centang nanti," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved