CAT SKD CPNS 2019 di Riau

Hari Pertama CAT SKD CPNS 2019 Inhil, 3 Orang Tidak Hadir Pada Sesi Pertama

Hari pertama CAT SKD CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di mulai di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Hari Pertama CAT SKD CPNS 2019 Inhil, 3 Orang Tidak Hadir Pada Sesi Pertama
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Suasan Ujian SKD sistem CAT seleksi CPNS Pemkab Inhil tahun 2019 yang digelar di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (18/2/2020). 

TEMBILAHAN – Senin (18/2/2020), Hari pertama Ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di mulai di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Pada hari pertama ini, para peserta ujian SKD sesi pertama memang sengaja di minta untuk datang lebih awal untuk mengikuti acara pembukaan yang dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan dan tamu undangan lainnya.

Terdapat 4 hingga 5 sesi dalam satu hari ujian SKD CPNS Kabupaten Inhil yang akan digelar hingga tanggal 25 februari.

Namun pada sesi pertama kali ini, panitia registrasi mencatat 3 orang peserta tidak hadir untuk mengikuti ujian SKD dengan sistem CAT ini.

“Tidak hadir ada sekitar 3 orang dengan alasan yang tidak diketahui. Maka secara otomatis peserta dinyatakan gagal atau gugur dalam ujian SKD CPNS kali ini,” ujar panitia yang tampak sibuk mengatur para peserta tersebut singkat.

Lebih lanjut Kepala Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Inhil, H. Fauzar, SE, MP menjelaskan, dalam ujian SKD peserta diwajibkan menyelesaikan 100 pertanyaan yang telah diberikan dengan jangka waktu 90 menit atau satu jam setengah.

Sebelum memasuki ruangan ujian, ada beberapa arahan yang akan dilakukan panitia kepada para peserta ujian SKD.

“Dari lingkungan ujian terdapat ruang tunggu sesi, penitipan barang, Registasi, absensi peserta, body screening hingga baru peserta diarahkan ke ruang isolasi,” jelasnya.

Di dalam ruang isolasi peserta akan diberikan arahan mengenai Passing Grade serta cara mengerjakan soal.

“Peserta harus berhati-hati dalam mengerjakan soal, dikarenakan jika terdapat kecurangan maka peserta akan mendapatkan sangsi berupa dikeluarkan dari ruang ujian atau dinyatakan gagal,” imbuh Fauzar.

Lebih lanjut Fauzar menjelaskan, Peraturan dalam ujian SKD CPNS ini begitu ketat agar tidak adanya kecurangan ketika mengerjakan soal yang telah diberikan oleh panitia.

Sebelum masuk dan menunggu di ruang tunggu sesi, peserta dipersilakan terlebih dahulu meletakkan barang-barangnya di Penitipan Barang yang berada di sudut pintu keluar ujian.

“Barang seperti handphone, jam tangan, tas dilarang dibawa. Memang ketat, orang tudak boleh masuk keruangan ujian, kami pun tidak boleh,” jelas Fauzar.

Untuk diketahui, sebanyak 8717 calon pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi dari total 9546 orang jumlah calon pelamar seleksi CPNS Pemkab Inhil tahun 2019. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved