Riau Siaga Darurat Covid 19

Riau Siaga Darurat Covid-19, KPU Riau Rapat Via Aplikasi Zoom Cloud, PLN Siak: Pasokan Listrik Aman

Riau saat ini berstatus Siaga Darurat Covid-19 untuk itu KPU Riau pakai Aplikasi Zoom Cloud untuk rapat jarak jauh, sementara itu PLN Siak

Riau Siaga Darurat Covid-19, KPU Riau Rapat Via Aplikasi Zoom Cloud, PLN Siak: Pasokan Listrik Aman
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Riau Siaga Darurat Covid-19, KPU Riau Rapat Via Aplikasi Zoom Cloud, PLN Siak: Pasokan Listrik Aman. Foto: Ketua KPU Riau Ilham Yasir sedang melakukan rapat dengan jajaran KPU menggunakan Aplikasi Zoom Cloud. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Riau saat ini berstatus Siaga Darurat Covid-19 untuk itu KPU Riau pakai Aplikasi Zoom Cloud untuk rapat jarak jauh, sementara itu PLN Siak pastikan pasokan listrik aman.

Divisi Program dan Data KPU Provinsi Riau bersama Divisi Proda 12 kabupaten/kota mengelar rapat jarak jauh melalui Aplikasi Zoom Cloud, Kamis (19/3/2020).

Selain rapat terkait persiapan pemutakhiran data pemilih pemilihan 2020, rapat tersebut merupakan uji coba aplikasi rapat jarak jauh.

"Ini solusi di tengah-tengah kondisi siaga COVID 19 KPU dapat tetap menjalankan tahapan," ujar Koordinator Divisi Proda KPU Prov Riau Abdul Rahman.

Hadir juga Ketua KPU Prov Riau, Ilham Muhammad Yasir mendampingi Anggota KPU Prov Riau membidangi Div Proda Abdul Rahman.

Ilham berharap aplikasi murah dan mudah ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh bagian, baik untuk rapat internal maupun rapat dengan KPU kab/kota.

"Bahkan rekan-rekan di KPU Jateng sudah memanfaatkan rapat dengan PPK," ungkap Ilham.

Rapat menggunakan aplikasi _Zoom Cloud_ sehari sebelumnya juga digunakan oleh Div Proda KPU RI bersama Div Proda se-Indonesia yang dipimpin oleh Anggota KPU RI membidangi Divisi Proda Virya Aziz, Rabu (18/3/2020).

Sebagaimana diketahui, Dampak virus Corona berpengaruh terhadap semuanya, termasuk agenda pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Karena tahapannya saat ini sudah berjalan.

Namun sampai saat ini KPU Riau masih menunggu arahan dari KPU Pusat untuk pelaksanaan Pilkada tersebut.

Halaman
1234
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved