VIDEO: Pasien Balita Corona Covid-19 di DIY Sembuh, Ucapan Terima Kasih Untuk Tim Medis

"Jadi, hari pertama itu dia banyak tidurnya. Batuk terus mungkin dia capek, terus tidur," ungkapnya. Pada hari kedua, lanjut dia, sebenarnya panas

TRIBUNPEKANBARU.com -- Pasien balita usia tiga tahun delapan bulan yang dirawat di RSUP Dr Sardjito dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Orangtua balita itu mengucapkan terima kasih kepada dokter dan perawat di RSUP Dr Sardjito yang sudah merawat dan melayani dengan sepenuh hati.

"Terima kasih untuk suster-suster dan dokter-dokter di Rumah Sakit Sardjito, karena sudah merawat kami, melayani kami," ujar ibu balita dalam video yang dibagikan oleh Humas Pemda DIY, Sabtu (21/3/2020).

Ibu balita ini menceritakan, awalnya pada tanggal 27 Februari 2020, ia berangkat dari Yogyakarta ke Depok, Jawa Barat.

Mereka berangkat menggunakan kereta api. Sesampainya di Stasiun Jatinegara, mereka melanjutkan perjalanan ke Depok, Jawa Barat, dengan KRL.

"Waktu itu padat sekali, kami juga bawa barang banyak. Jadi, waktu itu naik KRL yang mutar enggak langsung, jadi mutar sampai dua jam sampai ke Jakarta juga, terus sampai Depok itu siang sekitar jam 10-an," ucap dia.

Mereka tinggal di Depok, Jawa Barat, selama lima hari.

Selama di Depok, mereka sempat mengunjungi dua tempat, alun-alun dan Masjid Kubah Emas. Pada 3 Maret 2020, mereka kembali pulang ke Yogyakarta.

"Selasa sampai Yogya, Rabu sama Kamis saya off di rumah, anak saya juga tidak sekolah, karena masih capek. Jumat anak saya baru sekolah," ucap dia.

Demam 40 derajat celcius Sepulang sekolah, lanjut dia, kondisi anaknya masih sehat-sehat saja.

Halaman
1234
Editor: David Tobing
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved