Kasus Narkoba di Riau

Seorang PNS Satpol PP Dumai Diciduk Polisi karena Jadi Pengedar Narkoba Jenis Sabu-sabu

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, namun itu tidak dilakukan oleh AH (40) seorang PNS di Satpol PP

Seorang PNS Satpol PP Dumai Diciduk Polisi karena Jadi Pengedar Narkoba Jenis Sabu-sabu
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Seorang PNS Satpol PP Dumai Diciduk Polisi karena Jadi Pengedar Narkoba Jenis Sabu-sabu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, namun itu tidak dilakukan oleh AH (40) seorang PNS di Satpol PP Kota Dumai, Pria ini malah menjual narkoba jenis sabu-sabu kepada masyarakat.

Aksi pelaku sebagai penjual barang haram tersebut akhirnya terungkap oleh Satnarkoba Polres Dumai, AH pun di buat tidak berkutik saat di amankan di Jalan Bintan Kecamatan Dumai Kota pada, Minggu (22/3/2020) sore.

Kasatnarkoba Polres Dumai AKP Ryan Fajri melalui Kepala Bagian Operasional (KBO) Satnarkoba Polres Dumai Ipda Waluyo, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan AH.

Ia mengatakan, dari tangan pelaku di amankan beberapa barang bukti yakni tiga paket kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu, satu kotak plastik warna kuning, satu unit handphone android yang di gunakan pelaku untuk transaksi.

"Kami juga temukan satu blok plastik bening pembungkus sabu-sabu, satu unit gunting press dan seperangkat alat hisap atau bong," katanya, selasa (24/3/2020).

Ia mengatakan, penangkapan AH berawal dari info masyarakat jika dijalan Bintan ada laki-laku menjual narkoba jenis sabu-sabu. Berdasarkan info tersebut pihaknya melakukan penyelidikan.     

"Benar saja, saat petugas ke TKP ada pria dengan ciri-ciri yang di sampaikan, akhirnya pelaku di amankan dan di bawa ke Mapolres Dumai untuk penyelidikan lebih lanjut," tuturnya..

Ipda Waluyo mengaku, Pelaku tidak hanya terancam dengan pasal 112 Junto 114 UU Narkotika nomor 35/2009 dengan ancaman penjara di atas empat tahun, namun pelaku juga terancam di pecat dari PNS di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Sementara, Kasatpol PP Kota Dumai Bambang Wardoyo membenarkan jika ada satu PNS yang bertugas di Satpol PP Kota Dumai diamankan terkait narkoba.

"Hukum saja, itu sama saja mencoreng nama Satpol PP Kota Dumai, pelaku bertugas di staf biasa bagian ketertiban umum," ujarnya.

Dirinya mengatakan, pihaknya akan melaporkan hal itu kepada Walikota Dumai, Sekda Kota Dumai dan BKPP Kota Dumai agar di usulkan di pecat.

"Kami tidak akan melindungi anggota Satpol PP Kota Dumai yang bertindak melawan hukum," pungkasnya.

Kasus Narkoba di Riau - Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved