Breaking News:

Bersama Cegah Virus Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Dompet Dhuafa Riau Semprot Kantor Tribun Pekanbaru

Kantor Tribun Pekanbaru menjadi perkantoran kelima yang mendapat layanan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan oleh Dompet Dhuafa

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
TRIBUN PEKANBARU / DODY VLADIMIR
Petugas Dompet Duafa menyemprotkan cairan Disinfektan di Kantor Tribun Pekanbaru, Rabu (25/3/2020) sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona. 

Cegah Penyebaran Covid-19, Dompet Dhuafa Riau Semprot Kantor Tribun Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kantor Tribun Pekanbaru menjadi perkantoran kelima yang mendapat layanan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan oleh Dompet Dhuafa Cabang Riau.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan pada Rabu (25/3/2020) pagi sebagai upaya menekan penyebaran Virus Corona.

Hingga hari ini, sedikitnya sudah 39 layanan penyemprotan cairan disinfektan yang sudah dilakukan Dompet Dhuafa Cabang Riau.

Penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Tribun, Rabu pagi, melibatkan 12 orang relawan yang merupakan bagian dari Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Riau.

Secara bergantian, relawan ini menyemprotkan disenfektan dari empat tangki yang disiapkan.

Butuh waktu hampir 2 jam untuk melakukan penyemprotan di seluruh ruangan dalam gedung dua lantai Tribun.

Pemimpin Cabang Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni, mengatakan, sejak diumumkannya kasus seorang positif terinfeksi virus corona di Riau, permintaan layanan penyemprotan cairan disinfektan meningkat drastis. Saat ini menurutnya antrean permintaan layanan penyemprotan sudah di angka 70.

"Tribun adalah perkantoran kelima yang kita layani. Antrean permintaan ada sekitar 70, namun yang baru bisa kita layani sekitar 39 permintaan. Sebagian besar adalah masjid dan musala," jelas Ali.

Dijelaskan Ali, aksi penyemprotan cairan disinfektan ini adalah bagian kecil dalam upaya besar pemerintah dalam upaya pencegahan dan memerangi virus corona. Tidak ada prosedur dan persyaratan khusus bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan penyemprotan dari Dompet Dhuafa Riau.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved