Cegah Covid 19

Jumlah ODP di Pelalawan Meningkat Gugus Tugas Covid-19 Larang Masyarakat Keluar Rumah

Jumlah warga yang berstatus Orang Dibawah Pemantauan (ODP) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) meningkat pada Kamis (26/3/2020)

Jumlah ODP di Pelalawan Meningkat Gugus Tugas Covid-19 Larang Masyarakat Keluar Rumah
TRIBUN PEKANBARU / JOHANES WOWOR TANJUNG
Bupati Pelalawam HM Harris meninjau pelayanan dan ruang isolasi di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci pada Selasa (24/3/2020) lalu. 

Jumlah ODP di Pelalawan Meningkat Gugus Tugas Covid-19 Larang Masyarakat Keluar Rumah

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jumlah warga yang berstatus Orang Dibawah Pemantauan (ODP) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) meningkat pada Kamis (26/3/2020) dibanding dua hari sebelumnya.

Warga yang ODP sebelumnya hanya empat orang, saat ini menjadi 12 orang terjadi penambahan sebanyak delapan orang.

Mereka memiliki riwayat perjalanan dari kota-kota yang menjadi pandemi virus corona dan kembali ke Pelalawan. Meski belum menunjukan gejala yang signifikan seperti batuk, flu, dan demam namun mereka diminta untuk tetap berada di rumah.

"ODP kita imbau jangan keluar rumah selama masa orbservasi. Mereka isolasi mandiri di kediaman masing-masing," tutur Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (26/3/2020).

Asril menyebutkan, warga yang ODP harus mengurangi kontak dan interkasi dengan warga lain selama masa observasi.

Selain menjaga penularan virus corona jika kemudian dinyatakan sebagai suspek, juga mengantisipasi keresahan warga di sekitar tempat tinggal yang bersangkutan.

Dijelaskannya, untuk masyarakat status Pasien Dibawah Pemantauan (PDP) masih tetap tiga orang yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Awal Bross dan Efarina Pangkalan Kerinci.

Ia mengklaim jika kondisi ketiganya mulai membaik, meski hasil swap dari laboratorium Kemenkes belum keluar.

"Nanti akan kita umumkan apapun hasilnya. Pastinya informasi resmi terkait Covid-19 di Pelalawan hanya bersumber dari Gugus Tugas," tandasnya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Foto: Bupati Pelalawam HM Harris meninjau pelayanan dan ruang isolasi di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci pada Selasa (24/3/2020) lalu.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved