Virus Corona di Pekanbaru

Warga Perumahan GSA Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Antisipasi Penyebaran Virus Corona

warga berkeliling menggunakan becak motor, menyemprotkan keseluruh rumah yang ada di RT.03, RW.01 dan juga Mesjid.

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Warga RT.03/RW.01 perumahan Griya Sepakat Asri (GSA) melakukan penyemprotan dinsefektan secara gotong royong, Minggu (20/3). Penyemprotan ini guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dilingkungan perumahan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Masifnya penyebaran virus Covid-19 di sejumlah wilayah, membuat masyarakat melakukan berbagai tindakan preventif.

Salah satunya, dengan melakukan langkah penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Hal itu yang dilakukan warga RT.03/RW.01 perumahan Griya Sepakat Asri (GSA) Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Dengan memodifikasi mesin cuci motor, warga berkeliling menggunakan becak motor, menyemprotkan keseluruh rumah yang ada di RT.03, RW.01 dan juga Mesjid.

"Kegiatan kita mengadakan penyemprotan dinsefektan ini dalam rangka mengantisipasi virus covid 19, ujar Ketua RT.03, RW.01, Khozim kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (29/3/2020).

Khozim menambahkan dengan adanya kegiatan penyemprotan ini secara bergotongroyong dengan warga bisa mencegah virus covid 19 ini tidak masuk kedalam lingkungan perumahan GSA.

" Untuk bahan-bahan disinfektan dan peralatan ini sendiri merupakan hasil sumbangan dan inisiatif warga, sedangkan bahan disinfektan yang disiapkan sudah sesuai dengan standar kesehatan yang dianjurkan pemerintah," ungkap Khozim.

Khozim pun menghimbau kepada warganya untuk mengurangi dan membatasi aktifitas berkumpul di lingkungannya.

"Ini sebagai langkah pencegahan menyebarnya virus Covid-19 dan kita harus mengikuti himbauan dari pemerintah,” tegasnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar warganya menerapkan social distancing secara masif.

"Saya minta seluruh warga melakukan aktifitas di rumah saja. Kesehatan lingkungan dan warga menjadi tanggungjawab kita bersama,” ujar Khozim.

(tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved