Bogor Siapkan Skema Lokal Lockdown Tangkal Penyebaran Virus Corona

Wabah Virus Corona, Covid-19 belum terbentung di Indonesia, jumlah pasien positif terus bertambah.

Dokumentasi Wartakota
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan dan membersihkan kawasan publik di DKI Jakarta, Minggu (22/3/2020) untuk cegah Penyebaran Virus Corona. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,BOGOR - Wabah Virus Corona, Covid-19 belum terbentung di Indonesia, jumlah pasien positif terus bertambah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memutuskan akan mengambil skenario yang sama jika pemerintah pusat menyetujui karantina wilayah atau lockdown DKI Jakarta.

Sejumlah opsi kebijakan tengah disiapkan untuk menerapkan kebijakan iru.

Opsi tersebut termasuk opsi terkait arus lalu lintas kendaraan.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengatakan, rencana manajemen dan rekayasa lalu lintas karantina wilayah mulai dilakukan pada hari ini, Senin (30/3/2020).

Ia pun mengimbau kepada warga untuk tetap mengikuti instruksi yang sudah disampaikan dengan melakukan physical distancing.

Dedie menuturkan, skenario-skenario tersebut dilakukan untuk mempersiapkan Kota Bogor menghadapi kemungkinan diterapkannya local lockdown.

Meski begitu, penerapan karantina wilayah di kota hujan tersebut baru akan dilakukan jika wilayah DKI Jakarta memberlakukannya terlebih dahulu.

"Saya harap warga jangan panik. Pemkot sudah menyiapkan segala keperluan, termasuk pasokan untuk kebutuhan logistik dan yang lain," ucap Dedie, Senin.

Ada dua skema yang tengah dirancang dalam manajemen dan rekayasa lalu lintas jika Kota Bogor jadi memberlakukan karantina wilayah.

Halaman
123
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved