Positif Virus Corona di Riau Bertambah

BUPATI Meranti Mendadak Berikan Keterangan Terkait Isu Pasien Positif Corona yang Heboh di Medsos

Sore ini secara mendadak kepada masyarakat dan rekan-rekan untuk memberikan penjelasan adanya salah satu anak muda kita yang menurut berita tertular

Tribun Pekanbaru/Teddy Tarigan
BUPATI Meranti Mendadak Berikan Keterangan Terkait Isu Pasien Positif Corona yang Heboh di Medsos. Foto: Bupati Kepulauan Meranti secara mendadak menggelar pernyataan resmi pada Jumat (10/4/2020) sore bertempat di Mesjid Al-Hidayah, Kampung Baru, Selatpanjang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti secara mendadak menggelar pernyataan resmi pada Jumat (10/4/2020) sore bertempat di Mesjid Al-Hidayah, Kampung Baru, Selatpanjang.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranri dr. Misri Hasanto, dan anggota DPRD Kepulauan Meranti Dedi Putra.

Hal ini dilakukan karena isu yang beredar di tengah masyarakat saat ini ada orang yang positif Covid-19 di Kepulauan Meranti.

"Sore ini secara mendadak kepada masyarakat dan rekan-rekan untuk memberikan penjelasan adanya salah satu anak muda kita yang menurut berita tertular Covid-19," ujar Bupati.

"Bahwa adinda kita yang diduga tertular itu, bernisial F (26) dan kira-kira tiga minggu lalu diundang oleh kerabatnya untuk pernikahan kerabatnya di banten dan berada di sana sekitar 2 sampai 3 hari, lalu pulang ke Selatpanjang beberapa waktu yang lalu 24 Maret," ujar Irwan.

Setelah pulang ke Selatpanjang Irwan mengatakan F mengalami flu dan batuk selama beberapa waktu dan sudah diperiksa di sejumlah klinik dan puskesmas.

Dikatakan Irwan beberapa hari yang lalu F juga sempat masuk bekerja di Kantor Baznas Kepulauan Meranti dan jatuh pingsan lalu kemudian dibawa kembali pukang ke rumah.

BUPATI Meranti Mendadak Berikan Keterangan Terkait Isu Pasien Positif Corona yang Heboh di Medsos
BUPATI Meranti Mendadak Berikan Keterangan Terkait Isu Pasien Positif Corona yang Heboh di Medsos (Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri)

"Beberapa hari kemudian tepatnya kemarin F pergi ke pasar dan tidak sadarkan diri," ujar Irwan.

Berdasarkan riwayat tersebut Gugus Tugas kemudian melakukan pemeriksaan F menggunakan rapid test.

"Berdadarkan rapid test menujukkan hasil positif, berpotensi tertular Covid-19," ujar Irwan.

Halaman
1234
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved