Virus Corona di Inhil

UPDATE DATA Kasus Virus Corona di Inhil, 1 PDP Meninggal Dunia Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

Lokasi di TPU jalan tanjung harapan dinilai lebih memenuhi syarat karena lahan relatif kering dan air tidak mudah merembes kelolasi lainnya

Tribun Pekanbaru/Kompas.com/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
UPDATE DATA Kasus Virus Corona di Inhil, 1 PDP Meninggal Dunia Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - 1 Pasien Dalam Pengawasan atau PDP Virus Corona yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) telah di kebumikan di area TPU Jalan Tanjung Harapan Tembilahan pada Kamis (9/4/2020) siang.

Pada rencana awal, jenazah akan di kebumikan di parit 19 Kelurahan Sungai Beringin, namun terpaksa di pindahkan ke lokasi diatas karena lokasi sebelumnya dinilai tidak layak karena terlalu banyak air menggenang.

Lokasi di TPU jalan tanjung harapan dinilai lebih memenuhi syarat karena lahan relatif kering dan air tidak mudah merembes kelolasi lainnya.

Makam PDP dikebumikan terpisah lebih kurang 20 meter dari lokasi pemakaman masyarakat umum lainnya, karena sesuai petunjuk diharuskan minimal 10 meter.

Sebelum meninggal dunia, PDP berusia sekitar 60 tahun asal Tembilahan ini juga telah menjalani Rapid test dengan hasil “reaktif”.

Dalam bahasa medis menurut juru bicara gugus tugas dr Saut Pakpahan, kata “reaktif” kerab diartikan dengan “Positif”.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, sampel PDP pun di kirim ke Jakarta untuk menjalani swab test.

Namun PDP mengehembuskan nafas terakhirnya sebelum hasil swab test diterima oleh pihak RSUD Puri Husada Tembilahan.

Juru Bicara covid-19 Inhil bidang kesehatan, dr Saut Pakpahan mengungkapkan, meskipun hasil pemeriksaan Swab PDP yang meninggal ini belum keluar, namun proses pengebumian tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan covid-19.

“Hasil diagnosa korban meninggal akibat gagal nafas disebabkan infeksi paru (pneumonia),” ungkap dr Saut dikonfirmasi Tribun Pekanbaru, Jum’at (10/4).

Halaman
1234
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved