Update Data Virus Corona

Warga Pekanbaru Jalani Rapid Test di Inhu, Hasilnya Reaktif (Positif), Dirawat di Rumah Sakit

Ada warga Pekanbaru yang bekerja di Inhu menunjukan hasil test yang reaktif, dan sekarang sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit di Pekanbaru

istimewa
Warga Pekanbaru Jalani Rapid Test di Inhu, Hasilnya Reaktif (Positif), Dirawat di Rumah Sakit. Foto: Warga yang masuk kategori ODP dengan gejala Covid-19 menjalani Rapid Test. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengkonfirmasi hasil rapid test satu warga Pekanbaru di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) reaktif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu, Elis Julinarti menjelaskan reaktif yang dimaksud adalah bahwa hasil rapid test warga tersebut menunjukan hasil yang positif.

Saat ini warga yang dirahasiakan identitasnya itu dirawat di rumah sakit di Pekanbaru.

"Ada warga Pekanbaru yang bekerja di Inhu menunjukan hasil test yang reaktif, dan sekarang sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit di Pekanbaru," kata Elis kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (28/4/2020).

Menurut Elis warga tersebut sudah dua kali menjalami rapid test dalam waktu tujuh hari.

Hasil rapid test pertama menunjukan hasil yang negatif, namun pada rapid test yang kedua menunjukan hasil yang positif.

Elis juga mengatakan meski menunjukan hasil yang positif, warga tersebut masih belum menunjukan gejala.

Namun warga tersebut diketahui memiliki penyakit bawaan berupa penyakit mag.

Sejauh ini, Dinkes Inhu sudah melakukan rapid test sebanyak 226 kali, karena jumlah alat rapid test yang semakin berkurang, Dinkes mengajukan penambahan 500 alat rapid test ke pihak provinsi Riau.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Inhu, Elda Fitriani kepada awak media saat konfrensi pers di media center gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu, Selasa (28/4/2020).

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved