Virus Corona di Riau

Pasien Positif Tambah Satu di Inhil Riau, Kontak Erat dengan Positif Corona di Pesantren Temboro

Pasien Positif Covid-19 tambah satu di Inhil. Pasien SAR memiliki riwayat kontak erat dengan penderita Covid-19 di Pesantren Temboro Magetan

istimewa
Tim Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Inhil, antara lain, Kadiskes Inhil H Zainal Arifin, dr Aleksis dan Dirut RSUD PH Tembilahan dr Saut Pakpahan memberikan keterangan dalam konferensi pers di Kantor Kominfops Inhil, Rabu (29/4/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Kasus positif Covid-19 bertambah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Hal itu diumumkan Tim Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (29/4/2020).

Ketua Penanganan Covid-19 RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Aleksis, SpP mengkonfirmasi hasil swab test seorang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) warga Kecamatan Keritang berinisial SAR (19) dinyatakan positif Covid-19.

Dengan penambahan kasus l ini, maka saat ini total terdapat 2 kasus positif corona di Kabupaten Inhil.

Tuntutan Hukuman Mati untuk Jef Separo,Sidang Pemilik 55 Kg Sabu Digelar Lewat Video Conference

Ular Piton 4 Meter Lilit Kucing, Ekornya Digigit Yusuf Biar Kucing Lepas

Tak Bisa Bayar Ongkos Taksi Online, 4 Wanita Muda Ini Bunuh Sopirnya Menggunakan Kunci Inggris 

Sebelumnya, 1 PDP yang dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan berinisial A (64) meninggal beberapa waktu lalu dan dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

“SAR memiliki riwayat kontak erat dengan penderita Covid-19 seperti yang telah diberitakan sebelumnya di Pesantren Temboro Magetan, Jawa Timur,” ujar dr Aleksis saat mengumumkan hasil swab test dalam konferensi pers di Kantor Diskominfops Inhil.

“Saat ini yang bersangkutan (SAR) dirawat di ruang isolasi RSUD Puri Husada dan dalam keadaan baik,” tambahnya.

Sementara itu, hasil swab test 1 PDP lainnya berinisial R (18) warga pasar Kembang Keritang yang juga santri dari pesantren yang sama dengan SAR menunjuKkan hasil negatif.

“R akan dipulangkan hari ini. Kita minta agar tidak keluar rumah dan di edukasi untuk melakukan isolasi mandiri,” imbuh dr. Aleksis.

Mewakili Pemkab Inhil, dr Aleksis yang dalam kesempatan tersebut juga didampingi Kepala Dinkes Inhil H Zainal Arifin dan Dirut RSUD PH Tembilahan, dr Saut Pakpahan, meminta warga untuk tetap tenang dan menjalankan segala imbauan serta protokol kesehatan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved