Virus Corona di Inhil

Bertambah 3 Orang Positif Covid-19 di Inhil, Sama-Sama Punya Riwayat dari Pesantren di Jawa Timur

Kasus positif virus corona atau Covid-19 yang sudah terkonfirmasi berdasarkan hasil swab test kembali bertambah di Kabupaten Inhil.

Istimewa
Dr Aleksis didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin, Dirut RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan dalam konferensi pers Covid-19 di posko informasi Covid-19 Kantor Diskominfopers Kabupaten Inhil, Minggu (3/5/2020) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Kasus positif Virus Corona atau Covid-19 yang sudah terkonfirmasi berdasarkan hasil swab test kembali bertambah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Sebanyak 3 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan santri yang baru pulang dari pesantren di Jawa Timur.

Mewakili gugus tugas Covid-19 Inhil bidang kesehatan, dr Aleksis, Sp.P mengkonfirmasi pasien nomor 3 berinisial S (17) warga kecamatan keritang.

Pasien nomor 4 berinisial B (24) warga Kecamatan Reteh dan pasien nomor 5 berinisial AR (26) warga Pulau Kijang Kecamatan Reteh.

“Ke 3 pasien positif ini memiliki riwayat yang sama yaitu dari Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Surabaya, Jawa Timur. Ke 3 pasien ini masih dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan dengan kondisi klinis yang baik,” ujar dr Aleksis dalam konferensi pers Covid-19 di posko informasi Covid-19 Kantor Diskominfopers Kabupaten Inhil, Minggu (3/5/2020) pagi.

Dengan bertambahnya kasus positif ini, maka total pasien positif Covid-19 di Inhil menjadi 5 kasus terhitung hingga Minggu. 

“Empat pasien positif masih dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan, 1 pasien lagi meninggal,” jelas dr Aleksis.

Sebagai bentuk tindaklanjut atas hasil diagnosa 3 orang pasien positif Covid-19 itu, pihak Dinas Kesehatan pun langsung melakukan tracing terhadap riwayat kontak pasien dengan melibatkan, pihak TNI/Polri dan tokoh masyarakat setempat.

Terakhir, dr Alexis mengimbau agar para pasien terkonfirmasi positif dapat senantiasa optimis demi kesembuhan serta meminta agar masyarakat tetap tenang.

“Jangan panik dan terus meningkatkan kewaspadaan serta selalu menaati imbauan dari Pemerintah. Gunakan masker dengan benar dan selalu mencuci tangan,” pungkasnya. (Tribunpekanbaru. com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved