Breaking News:

Ramadhan 2020

Mutiara Ramadhan : Orang-orang yang Dirindukan Surga

Mutiara Ramadhan adalah satu di antara rubrik yang ada di website Tribunpekanbaru.com yang sengaja dipersembahkan untuk mengisi hari-hari pada siang

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Mutiara Ramadhan : Orang-orang yang Dirindukan Surga 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mutiara Ramadhan adalah satu di antara rubrik yang ada di website Tribunpekanbaru.com yang sengaja dipersembahkan untuk mengisi hari-hari pada siang bulan Ramadhan.

Kali ini Mutiara Ramadhan akan disampaikan oleh Dr Nurhadi S.Pdi SE Sy. S Sy. M Sy. MH. M Pd dengan judul ornag-orang yang dirindukan surga.

Doa-doa yang dipanjatkan kepada Allah selama ini, yang sangat pendek dan lengkap, disebut juga doa sapu jagat adalah, petikan dari ayat Alquran surah al-Baqarah ayat 201:

“Rabbana aatiina fidunyaa hasanah wafil akhirati hasanah waginaa azdabannaar” maknanya “Ya Allah, berilah kami kebaikan (surga) di dunia dan kebaikan (surga) di akhirat dan peliharalah kami dari siksa (azdab) neraka”.

Juga doa yang sangat dianjurkan dibaca selama bulan Ramadhan, terutama ketika disela-sela shalat tarawih, yiatu:

“allahumma innii as’aluka ridhaka waljannah wa’nauzdubika min sakhatika wannaar” artinya “ya Allah, aku minta ridhamu masuk surga, dan berlindung pada kemarahamu masuk neraka”.

Doa ini bukti bahwa manusia mengharapkan surga dunia dan akhirat.

Namun pada bulan ramadhan, nampaknya hal tersebut akan terkabul, sebab dibulan ini, tidak hanya manusia yang rindu dan ingin ke surga dan masuk surga, akan tetapi suga sendiri juga mengingkinkan manusia agar memasukinya, tapi tidak semua manusia surga inginkan, hanya orang-orang tertentu saja, sesuai dengan kriteria yang surga tetapkan.

Adapun sebahagian ciri-ciri orang yang di inginkan surga adalah orang yang selalu membasahi lidahnya dengan bacaan ayat suci Alquran di bulan ramadhan.

Alquran adalah kalam Allah, Allah wahyukan kepada Nabi Muhammad saw agar disampaikan kepada umatnya (mamusia).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved