Breaking News:

Pasien Covid 19 Sembuh di Riau

BREAKING NEWS: Dirawat Sekitar 22 Hari , ME Pasien 03 Positif Corona Dumai Dinyatakan Sembuh

Pasien ME sudah diperbolehkan pulang ke rumah setelah hasil dua kali swab dengan hasil negatif Covid-19.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Sesri
Shutterstock
Virus Corona di Indonesia 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pasien 03 positif covid-19,‎ berinisial ME di Dumai dinyatakan Sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Dumai.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai dr. Syaiful membenarkan ada penambahan 1 pasien sembuh inisial ME yang merupakan pasien 03.

Ia menambahakan, ME sudah diperbolehkan pulang ke rumah setelah hasil dua kali swab dengan hasil negatif Covid-19.

Dijelaskannya, ME masuk ke rumah sakit 16 April 2020 setelah dinyatakan positif Rapit tes yang kemudian diperkuat dengan hasi Swab test.

"Pada 7 Mei 2020 ME sudah boleh pulang ke rumah setelah dua kali swab dengan hasil negatif, Alhamdulliah dengan dua kali swab negatif dan dinyatakan sembuh," katanya, Jumat (8/5/2020).

Syaiful ‎menerangkan, dengan penambahan pasien positif yang sembuh ini, maka pasien covid-19 yang telah sembuh berjumlah empat orang.

Sebelumnya pasien 04,07 dan 08 di Dumai juga sudah dinyatakan sembuh. 

"Kita berharap dengan adanya pasien covid-19 yang sembuh, bisa memotivasi pasien positif lainya untuk tetap semangat, sehingga pasien lainnya bisa segera sembuh," harapnya.

Lebihlanjut dijelaskanya, update virus Covid-19 di Dumai, hingga Jumat (8/5/2020) pasien terkonfirmasi positif virus Corona di Dumai sebanyak 15 kasus.

Dengan rincian 4 orang sembuh dan 11 masih di rawat di Rumah Sakit.

Melalui kesempatan ini, tambahnya, tim gugus juga menyampaikan kondisi pasien 01 sudah mulai membaik, namun hasil swab test pasien tersebut masih positif.

Sehingga pasien 01 klaster Bogor belum diperbolehkan pulang sebelum dua kali negatif swab test.

Diakuinya, dalam perawatan banyak faktor yang mempengaruhi, termasuk imunnya masih rendah sebab pasien 01 terbilang sudah berumur, usianya sekitar 62 tahun.

"Terimakasih dan penghargaan yang sebar-besarnya kepada tim medis dan tenaga kesehatan RSUD Dumai yang telah bekerja keras dan telah memberikan perawatan terhadap semua pasien Covid-19 di Dumai," imbuhnya

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved