Dumai

Kabar Gembira, 6 Pasien Positif Covid-19 di Dumai Dinyatakan Sembuh

Plt Kepala Dinas Kesehatan Dumai, Syahrinaldi‎ menegaskan, meskipun 6 Pasien sudah boleh pulang ke rumah mereka tetap wajib melakukan isolasi mandiri

TribunPekanbaru/Donny Kusuma
Konferensi pers di RSUD Kota Dumai, pada Jumat (1/5/2020), tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Tim Gugus Tugas, Zulkifli As, didampingi Plt Kadiskes, Syahrinaldi, dan Juru Bicara, dr.Syaiful. 

‎TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Posko gugus tugas Covid-19 Kota Dumai memberikann kabar baik, dimana pada Sabtu, (9/5/ 2020), enam pasien positif Covid-19 di Dumai dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Dengan sembuhnya enam pasien di Dumai, otomatis mengurangi jumlah kasus positif covid-19 di Dumai dari 15 kasus turun menjadi 5 kasus.

Kabar gembira tersebut disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Dumai, Syahrinaldi didampingi juru bicara gugus tugas Covid-19 Dumai, dr Syaipul, Kabid IKP Dumai Muhammad Sadam dan Nurbaiti Kabid P2P Dinkes Dumai, dalam konferensi pers di posko gugus tugas Covid-19 Dumai Sabtu (9/5/2020) sore.

UPDATE Ini Riwayat Perjalanan 2 Santri, dari Magetan Sampai ke Pelalawan Hingga Positif Corona

Plt Kepala Dinas Kesehatan Dumai, Syahrinaldi‎ menerangkan adapun Enam pasien positif Corona dinyatakan sembuh yaitu pasien 02 inisial R, yang dirawat sejak 3 April 2020, pasien 05 inisial K yang dirawat sejak 4 April 2020.

Kemudian tambahnya, Pasien 10 inisial S dirawat sejak 13 April 2020, pasien 11 inisial T dirawat sejak 24 April dan pasien 14 inisial IY dirawat sejak 5 Mei 2020, dan pasien 06 inisial DZ balita usia 2 tahun.

"Mereka dinyatakan sembuh dan boleh pulang setelah dua kali swab test dinyatakan negatif," katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan adanya 6 pasienyang sembuh dan sebelumnya ada 4 pasien, maka dari 15 kasus yang terkonfirmasi positif covid-19, 10 pasien telah diyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumah masing-masing.

UPDATE Berstatus Santri Ponpes di Magetan, 2 Pasien Positif Corona dari Pelalawan Usia Belasan Tahun

Syahrinaldi menegaskan, meskipun 6 Pasien, sudah boleh pulang ke rumah, mereka wajib atau tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, dan selalu mengikuti anjuran dari pemerintah.

Dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat Dumai, untuk memberi dukungan kepada pasien positif Corona, PDD dan ODP dan tenaga medis. Jangan beri stigma negatif pada mereka.

‎"Terimakasih dan penghargaan kepada tim medis dan tenaga kesehatan RSUD Dumai yang telah bekerja keras dan telah memberikan perawatan terhadap semua pasien Covid-19 di Dumai," ucapnya.

Sementara, Juru bicara gugus tugas, dr.Syaiful menerangkan, dengan ‎sembuhnya 6 pasien positif covid-19, maka tinggal 5 pasien positif yang masih dirawat di RSUD Kota Dumai.

Diakuinya, kelima pasien yang masih dirawat tersebut, dalam keadaan sehat atau tidak ada keluhan, dan diperediksi juga akan segera sembuh menyusul rekan rekanya yang lain.

BREAKING NEWS 2 Warga Pelalawan Riau Kembali Dinyatakan Positif Corona, Berasal dari Klaster Magetan

"Kita yakin mereka akan segera sembuh, melihat kondisinya mereka seperti orang sehat, mari kita doa kan agar bisa cepat sembuh," pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/Doni Kusuma*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved