Breaking News:

China Merajuk Bekukan Impor Daging Asal Australia Usai Negeri Kanguru Minta Asal Corona Diselidiki

China dilaporkan membekukan impor daging dari empat empat perusahaan penyedia utama Australia

Editor: Nurul Qomariah
Carlos Garcia Rawlins/REUTERS
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian, saat menghadiri konferensi pers di Beijing, China, 8 April 2020 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SYDNEY - Beberapa pekan setelah duta besar China mengancam bakal melakukan boikot karena Canberra menyerukan agar asal usul virus corona diselidiki, daging impor asal australia dibekukan.

China dilaporkan membekukan impor daging dari empat empat perusahaan penyedia utama Australia pada Selasa (12/5/2020).

Analis menerangkan, keputusan ini bisa berakibat kerenggangan antara Australia dengan mitra perdagangan paling penting mereka.

Ketegangan itu bisa berdampak ke lini lain, di tengah perjuangan Negeri "Kanguru" mengangkat ekonominya di tengah pandemi.

Bikin Nastar Keju Nanas Yuk! Agar Tekstur Lembut dan Legit Ini Rahasianya

Menguak Misteri Kematian SPG Cantik di Kamar Kos, Jasad Membusuk dan Menghitam

Istri Tewas dengan Luka di Kepala,Suami Tak Bernyawa Tergantung, Misteri Kematian Tak Wajar Pasutri

Menteri Perdagangan Simon Birmingham berujar, dia menerima informasi bahwa pengiriman daging dari empat perusahaan ditangguhkan.

Sebabnya adalah "pelanggaran teknis minor", berkaitan dengan persyaratan sertifikat pelabelan dari otoritas kesehatan China.

"Kami mengkhawatirkan jika penangguhan ini terjadi karena isu teknis cukup besar, yang dalam beberapa kasus terjadi selama setahun," ucapnya.

Birmingham mengatakan, dia akan segera berkoordinasi dengan pelaku industri dua negara dan mencari solusi agar kegiatan perdagangan bisa berjalan normal.

Empat perusahaan jagal hewan itu menyumbang 35 persen ekspor daging Australia ke China, dilaporkan AFP Selasa (12/5/2020).

Berdasarkan laporan ABC, perdagangan untuk produk hewani itu bernilai sekitar 1,1 miliar dollar AS, atau sekitar Rp 16,3 triliun.

Daging Australia di Melbourne Yarraville, Selasa (12/5/2020). China menghentikan impor dari empat pemasok daging sapi utama Australia pada hari ini, hanya beberapa minggu setelah duta besar Beijing memperingatkan boikot konsumen sebagai pembalasan atas dorongan Canberra untuk menyelidiki asal-usul coronavirus.
Daging Australia di Melbourne Yarraville, Selasa (12/5/2020). China menghentikan impor dari empat pemasok daging sapi utama Australia pada hari ini, hanya beberapa minggu setelah duta besar Beijing memperingatkan boikot konsumen sebagai pembalasan atas dorongan Canberra untuk menyelidiki asal-usul coronavirus. (William WEST / AFP)
Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved